Breaking News:

Live Event Tribun Timur

Webinar BNI, Edy Awaluddin Paparkan Soal Regulasi Pendukung UMKM

Divisi Bisnis Usaha Kecil 1 (SVP) BNI, Edy Awaluddin memaparkan soal regulasi pendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

TRIBUN-TIMUR.COM
Webinar Bank Negara Indonesia (BNI), Rabu (2972020) pukul 15.00-17.00 Wita. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Divisi Bisnis Usaha Kecil 1 (SVP) BNI, Edy Awaluddin memaparkan soal regulasi pendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

Hal tersebut disampaikan saat menjadi pembicara di Webinar gelaran PT Bank Negara Indonesia (BNI), Rabu (29/7/2020) pukul 15.00-17.00 Wita.

"Sesuai dengan tema kita, bahwa masa depan UMKM adalah masa depan bangsa. Pada tahun 1.998 UMKM adalah salah satu yang mampu bertahan pada krisis moneter," katanya.

Menurutnya, di balik semua itu, pemerintah sudah memberikan dukungan besar terhadap UMKM ini.

"Salah satunya regulasi UU 20 tahun 2008 untuk memisahkan Usaha Mikro kecil dan Menengah," ujarnya.

Selain itu, kata Edy, telah tercantum dalam regulasi tersebut mengenai peraturan pemerintah RI nomor 17 tahun 2013 tentang usaha mikro kecil dan menengah.

"Hal ini juga didukung dengan adanya peraturan presiden no 98 tahun 2014 tentang dasar hukum mikro usaha kecil," ujarnya.

"Tidak hanya itu, pada peraturan menko perekonomian tahun 2017 tentang penetapan suku bunga KUR," lanjutnya.

Bentuk dukungan pemerintah lanjut Edy, juga dipaparkan dalam peraturan pemerintah no 23 tahun 2018 tentang tarif PPh yang dikenakan pada UMKM.

"Oleh nya itu, dari regulasi tersebut menunjukkan bagaimana seriusnya pemerintah dalam mengembangkan UMKM, yang saat ini memang banyak sekali merasakan dampak pandemi covid-19," pungkasnya. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved