Breaking News:

PSM Makassar

Soal Subsidi Rp 800 Juta per Bulan, Ini Tanggapan CEO PSM

CEO PT PSM Munafri Arifuddin mengatakan, LIB harus melihat kebutuhan klub asal luar Pulau Jawa yang menurutnya akan lebih besar.

TRIBUN-TIMUR.COM/WAHYU SUSANTO
CEO PT PSM, Munafri Arifuddin saat menjadi pembicara di Bincang Bola Virtual Tribun Timur Seri ke-4 dengan mengangkat tema "Stadion Mattoanging, Apa dan Bagaimana?" Senin (23/6/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT LIB selaku operator liga akan memberi dana subsidi ke setiap klub peserta Liga 1, sebanyak Rp 800 juta perbulan selama liga berjalan.

Jumlah subsidi ini meningkat dibanding jumlah subsidi yang diserahkan LIB sebelumnya.

CEO PT PSM Munafri Arifuddin mengatakan, LIB harus melihat kebutuhan klub asal luar Pulau Jawa yang menurutnya akan lebih besar.

"Paling penting liga melihat kebutuhan tim luar Jawa yang meninggalkan kandang tentu kebutuhannya lebih besar," kata Appi.

Appi mengaku sepakat saja dengan kenaikan subsidi, namun jangan sampai jumlah kebutuhan klub jauh lebih besar dibanding subsidi yang diberikan.

"Ada peningkatan subsidi kita sepakat, tapi nilainya harus dihitung baik, jangan sampai kenaikan subsidi 10 persen, tapi cost kita naik 70 persen, akan jadi masalah, ini harus dibicarakan dengan baik," katanya.

Appi melanjutkan, setiap mengelar pertemuan dengan PSSI dan LIB, Ia selalu menyampaikan keluh kesahnya terkait kebutuhan operasional klub.

"Saya selalu sampaikan setiap meeting, bayangkan kita tinggal di hotel enam bulan, biayanya tak main-main. Jumlah itu tentu tidak akan cukup, tapi itulah konsekuensi demi sepak bola Indonesia," papar Appi.

DIkatakan Appi, Ia mengaku kurang sepakat dengan penggunaan kata subsidi, sebab dana yang diserahkan memang menjadi hak klub.

"Saya kurang sepakat kalau dibilang subsidi, mengapa karena ini kan sebenarnya hak siarnya kita, yang diberikan untuk dikelola secara bersama, tapi okelah," ucapnya.

"Padahal kan kalu masing-masing klub diberi mengelola hak siarnya bisa, tapi ini sistem kebersamaan dulu untuk membangun sistem sepak bola yang rapi, yah sudah kita berikan, Ini demi kebersaman," pungkasnya. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved