Breaking News:

Tribun Takalar

Salat Idul Adha di Masjid, Wabup Takalar Kurban Dua Ekor Sapi

Masjid tersebut berlokasi di Kelurahan Sombabella, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, tak jauh dari rumah jabatan Wakil Bupati Takalar.

Humas Pemkab Takalar
Wakil Bupati Takalar Achmad Daeng Se're. 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR -- Wakil Bupati Takalar, Achmad Daeng Se're memilih melaksanakan salat Idul Adha di Nurul Yaqin.

Masjid tersebut berlokasi di Kelurahan Sombabella, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, tak jauh dari rumah jabatan Wakil Bupati Takalar.

Orang nomor dua Pemkab Takalar itu akan salat id bersama keluarga.

"Saya akan salat id di Masjid Nurul Yaqin," kata pria yang akrab disapa Haji Dede ini kepada Tribun Timur, Rabu (29/7/2020).

Mantan legislator DPR RI ini memastikan, ia dan kelurga akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari penyebaran Virus Corona.

Sementara itu, untuk pemotongan hewan kurban, Haji Dede mempersembahkan dua ekor sapi pada Idul Adha 1441 Hijriah ini.

Sapi tersebut akan disembelih Bombong Indah, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, tak jauh dari Rujab Wabup Takalar.

Menurutnya, pengurbanan dua ekor sapi tersebut merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah, sekaligus meneladani sifat-sifat Nabi Ibrahim As.

"Tahun ini, saya atas nama pribadi mengorbankan dua ekor sapi," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten Takalar memutuskan pelaksanaan salat Idul Adha 1441 hijriah akan dilaksanakan secara berjemaah di masjid-masjid.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved