Breaking News:

Panen Raya

Rektor Unismuh Dampingi Mentan SYL Panen Raya Porang di Sidrap

Syahrul Yasin Limpo bersama rombongan termasuk Rektor Unismuh Makassar, Prof Abd Rahman Rahim melakukan kunjungan kerja ke Sidrap.

Unismuh Makassar
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo bersama rombongan termasuk Rektor Unismuh Makassar, Prof Abd Rahman Rahim melakukan kunjungan kerja ke Sidrap, Selasa (28/7/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo bersama rombongan termasuk Rektor Unismuh Makassar, Prof Abd Rahman Rahim melakukan kunjungan kerja ke Sidrap, Selasa (28/7/2020).

Pada kunjungan kerja itu rombongan Mentan melakukan panen raya porang dan evaluasi realisasi KUR Petani.

Kegiatan ini berlokasi di Perkebunan Porang, Dusun Tellang Desa Talumae, Kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap, Sulawesi Selatan.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Sulsel dari Partai Nasdem Syahruddin Alrif, Direktur Pembiayaan Kementerian Pertanian Indah Megawati dan sekaligus Plt Sekretaris Direktorat Prasarana dan Sarana Pertanian serta para dirjen dan pejabat Kementan dan Staf Khusus Kementan, Luthfi Halide.

Mentan SYL pada kesempatan itu mengatakan, budidaya porang ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan produksi yang melimpah dan pasar yang jelas.

"Jika lahan areal sampai 1000 Ha, maka pemerintah akan menyiapkan industri bagi produksi porong bagi para petani," ucapnya.

"Tanaman ini terus dikembangkan dengan areal yang luas serta jangan biarkan lahan kosong yang masih luas di daerah ini tidak produktif," sambungnya.

Syahruddin Alrif pada kesempatan itu melaporkan tentang tanaman porang yang telah berhasil di budidayakan.

Lahan yang dipanen hari ini dulunya adalah pasang ilalang dan telah berproduksi.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

Penulis: Alfian
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved