Tribun Enrekang

Polsek Alla Polres Enrekang Bagikan Masker untuk Warga Desa Batu Ke'dek

Kepolisian Sektor (Polsek) Alla membagikan masker kepada warga di Desa Batu Ke’dek Kecamatan Masalle, Kabupaten Enrekang, Rabu (29/7/2020).

TRIBUN-TIMUR.COM/M AZIS ALBAR
Kepolisian Sektor (Polsek) Alla membagikan masker kepada warga di Desa Batu Ke’dek Kecamatan Masalle, Kabupaten Enrekang, Rabu (29/7/2020). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Kepolisian Sektor (Polsek) Alla membagikan masker kepada warga di Desa Batu Ke’dek Kecamatan Masalle, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Rabu (29/7/2020).

Salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Alla yaitu Bripka Suhardiansah memakaikan langsung masker kepada masyarakat guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Desa Batu Ke’de

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Alla Polres Enrekang, Iptu Sainal Masing.

Selain memberikan masker Bripka Suhardiansah juga memberi himbauan tentang protokol kesehatan seperti masyarakat harus rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker, serta tetap saling menjaga jarak minimal 1 meter.

Pembagian masker ini sekaligus mengajak masyarakat untuk disiplin mengenakan masker saat keluar rumah.

Pasalnya salah satu cara untuk meminimalkan penyebaran Covid-19 adalah dengan selalu mengenakan masker terutama saat di luar rumah.

“Memutus mata rantai covid-19 adalah sebagaimana protokol kesehatan kita jalankan bersama-sama dan kita semua harus beradaptasi dengan kebiasaan baru," kata Iptu Sainal Masing.

Ia berharap, kegiatan ini bisa membuat masyarakat mengerti dan berupaya untuk melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid –19.

"Salah satunya dengan cara memakai masker apabila hendak keluar rumah dan tetap menjaga jarak serta rajin mencuci tangan," ujarnya.

Masyarakat terlihat sangat senang dengan adanya kegiatan pembagian masker tersebut.(*)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved