Tribun Enrekang

PHBI Enrekang Target 1.400 Hewan Kurban Disembelih Saat Hari Raya Idul Adha

Sekretaris PHBI Enrekang, Syawal Sitonda mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan jumlah pasti estimasi hewan kurban tahun ini.

Ist
Sekretaris PHBI Enrekang, Syawal Sitonda 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Enrekang, belum bisa memastikan jumlah hewan kurban yang akan disembelih pada hari Raya Idul Adha 1441 H kali ini.

Sekretaris PHBI Enrekang, Syawal Sitonda mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan jumlah pasti estimasi hewan kurban tahun ini.

Hal itu lantaran, pihaknya baru mendapatkan data laporan dari tiap desa dan kelurahan setelah selesai pelaksanaan penyembelihan kurban.

Meski begitu, Syawal berharap, jumlah hewan kurban tahun ini bisa sama dengan tahun lalu yang mencapai lebih dari 1.400 ekor di Kabupaten Enrekang atau bahkan bisa meningkat lagi.

Apalagi menurutnya, meski di tengah wabah Covid-19, animo masyarakat untuk berkurban saat ini masih tinggi.

Sebab, dibeberapa daerah di Enrekang termasuk di kediamannya di Sudu, Kecamatan Alla', ada peningkatan hewan kurban dari tahun lalu hanya lima ekor kini naik jadi tujuh ekor.

"Kalau soal jumlah kalau pun ada penuruanan harapan tidak terlalu signifikan. Karena dibeberapa tempat justru ada peningkatan yang berkurban," kata Syawal, Rabu (29/7/2020).

Ia pun mengajak masyarakat Enrekang tetap antusias untuk melaksanakan ibadah kurban.

Meski di tengah wabah Covid-19 ini, seharusnya instensitas ibadah khusunya berkurban juga harus meningkat. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved