Breaking News:

Peduli Masamba

Lembaga Kemahasiswaan FH Uhas Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Masamba

Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan, obat-obatan, dan keperluan lain yang dibutuhkan para korban bencana banjir bandang.

Dokumen FH Unhas
Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir di Masamba, Rabu (29/7/2020). 

Laporan: Dr Muhammad Hasrul SH MH
WD Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin
Melaporkan dari Makassar

Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Rabu (29/7).

Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan, obat-obatan, dan keperluan lain yang dibutuhkan para korban bencana banjir bandang.

Bantuan tersebut diberikan setelah sebelumnya BEM FH-UH menginisiasi penggalangan dana bersama seluruh Lembaga Kemahasiswaan di FH-UH yang terdiri dari DPM, MKM, UKM, HMD dan HMPS.

Melalui percakapan via Whatsapp, Moh. Reformasi selaku Wakil Presiden BEM FH-UH yang sekaligus penanggungjawab penyaluran donasi, menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa FH-UH kepada korban banjir bandang yang terjadi Senin (13/7/2020) malam lalu.

“Sebelumnya, beberapa penggalangan dana sempat dilakukan pula untuk pengadaan APD di awal masa pandemi, lalu banjir yang menimpa saudara-saudara di Bantaeng dan Jeneponto,” ujar Reformasi.

Kopi Setia, Kuandy Jita, dan Kho Ping Hoo

Webinar BNI, Irman Yasin Limpo: Stimulus UMKM Tidak Bisa Diseragamkan untuk Dongkrak Perekonomian

Reformasi juga berharap bantuan tersebut setidaknya dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dan mendorong semua elemen masyarakat untuk saling menguatkan di masa sulit seperti ini.

Harapannya bantuan tersebut paling tidak dapat meringankan beban saudara kita.

"Semoga juga semakin banyak elemen masyarakat untuk saling membantu dan menguatian di masa sulit seperti ini”.

Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H.,M.H sangat mengapresiasi kepedulian dari Lembaga Kemahasiswaan FH ini adalah perwujudan tri dharma perguruan tinggi, utamanya pengabdian pada masyarakat.

Menurut Farida, sudah sepantasnya semua elemen sivitas akademika bahu-membahu dan bekerjasama dalam penanganan tugas-tugas kemanusiaan.

"Apa yang dilakukan mahasiswa ini bagian dari implementasi dari Unhas sebagai kampus humaniversity," kata Farida. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved