Kemenkumham Sulsel

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Apresiasi Inovasi Lapas Watampone Menuju WBBM

Kunjungannya kali ini untuk melakukan pembinaan dan monitoring terhadap kesiapan satuan kerja (Satker)

TRIBUN TIMUR/KASWADI
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Selatan, Harun Sulianto mengapresiasi inovasi Lapas Watampone menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Hal itu ia sampaikan saat melakukan kunjungan di Lapas Watampone, Rabu (29/7/2020). 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG TIMUR - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Selatan, Harun Sulianto mengapresiasi inovasi Lapas Watampone menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Hal itu ia sampaikan saat melakukan kunjungan di Lapas Watampone, Rabu (29/7/2020).

Kunjungannya kali ini untuk melakukan pembinaan dan monitoring terhadap kesiapan satuan kerja (Satker) dalam rangka pembangunan zona integritas (ZI) menuju WBBM.

Harun mengatakan, untuk menuju WBBM perlu memperbanyak inovasi unggulan dalam meningkatkan pelayanan publik.

Pelayanan birokrasi, kata dia, harus berkelas dunia serta dipublikasikan secara masif.

"Untuk menuju WBBM harus terus memperbanyak inovasi unggulan yang mempermudah, mempercepat, menghemat waktu dan biaya. Sehingga memberikan nilai tambah bagi peningkatan pelayanan publik. Hadirkan layanan birokrasi berkelas dunia dan dipublikasikan secara masif kepada masyarakat," ucap Harun.

Sementara Kepala Lapas Watampone, Lukman Amin menyampaikan pihaknya telah membuat berbagai inovasi.

Mulai dari layanan tatap muka (tamu). Layanan ini merupakan layanan kunjungan online yang memanfaatkan aplikasi WhatsApp.

Kemudian layanan kotak saran (koran). Layanan ini melayani penyediaan kotak saran yang berisi aduan dan keluhan kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan dan pembesuk.

Ada pula layanan mari memasak (mama). Layanan dasar sebagai kodrat wanita yang senantiasa memiliki naluri memasak.

Selanjutnya, ada inovasi layanan bapak ke blok (BPKB). Layanan ini merupakan kunjungan langsung Kalapas ke setiap kamar dan blok hunian. Kunjungan ini untuk melihat langsung kondisi dan permasalahan dari warga binaan pemasyarakatan.

Halaman
12
Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved