Breaking News:

Tribun Toraja

Jelang Pilkada, Bupati Kalatiku Kukuhkan Pejabat 3 Lembaga Pemkab Toraja Utara

Pengukuhan dan pengambilan sumpah janji jabatan dilaksanakan di ruang rapat kantor gabungan dinas Marante Kecamatan Tondon, Kabupaten Toraja

Ist
Bupati Kalatiku Paembonan kukuhkan dan mengambil sumpah belasan pejabat struktural lingkup pemerintahan di ruang rapat kantor gabungan dinas Marante Kecamatan Tondon, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (29/7/2020) siang 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan mengukuhkan belasan pejabat struktural di lingkup pemerintahan.

Pengukuhan dan pengambilan sumpah janji jabatan dilaksanakan di ruang rapat kantor gabungan dinas Marante Kecamatan Tondon, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (29/7/2020) siang.

Dari belasan dikukuhkan merupakan pejabat dari tiga kelembagaan yaitu Sekretariat Daerah (Setda) Toraja Utara, Kesbangpol dan Dinas Perdagangan.

Menurut Kalatiku, pengukuhan dilakukan sebagai konsekuensi dari pada perubahan momenklatur .

Hal ini sebagai tindak lanjut dari peraturan pemerintah dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia.

"Saya tegaskan kegiatan ini merupakan upaya mengukuhkan kembali pejabat-pejabat sebelumnya, karena berubah momenklatur. Ini disebut pengukuhan dan bukan pelantikan," ucap Kalatiku.

Katanya, hal tersebut ditegaskan sekaligus menepis opini karena banyak yang tidak mengetahui jelas kegiatan tersebut.

Bupati Kalatiku menjelaskan, pelantikan beda jauh dari pengukuhan, karena pelantikan dimutasi dari jabatan lama ke jabatan baru.

"Diundang juga Bawaslu Toraja Utara dan sudah dijelaskan secara tuntas kegiatan pengukuhan ini dan bukan pelantikan," tegasnya.

Kepada yang telah dikukuhkan, Bupati Kalatiku meminta pejabat agar bekerja dengan baik untuk pertahankan status Toraja Utara sebagai zona hijau pandemi Covid-19 di Sulsel.

Sekedar diketahui, Pilkada Toraja Utara akan diadakan pada 9 Desember 2020.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved