Breaking News:

Tribun Sinjai

Ini Agenda Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Sinjai Besok

Syahrul bersama Sekretaris Provinsi Sulsel Abd Hayat Gani akan mengikuti panen pedet (anak sapi), dan lelang sapi hasil Inseminasi Buatan (IB) di Lapa

Ist
Sapi warga mulai memenuhi Lapangan Sinjai Bersatu, Rabu (29/7/2020). Sapi-sapi warga ini akan disaksikan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo akan berkunjung di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan besok, Kamis (30/7/20).

Syahrul bersama Sekretaris Provinsi Sulsel Abd Hayat Gani akan mengikuti panen pedet (anak sapi), dan lelang sapi hasil Inseminasi Buatan (IB) di Lapangan Sinjai Bersatu pukul 09.00 Wita.

Setelah mengikuti panen padet, juga akan memberikan sejumlah bantuan kepada kelompok tani yang ada di Sinjai serta melantik Pengurus Kwarcab Pramuka Sinjai.

" Pak Mentan akan mengikuti panen Pedet Sapi ternak warga, dan juga akan mengikuti pelantikan Kwarcab Pramuka Sinjai," kata Kepala Dinas Infokom Sinjai, Irwan Suaib.

Pada Rabu (29/7/2020) ratusan sapi pedet sudah didatangkan dari berbagai kecamatan termasuk sapi yang akan dilelang.

Jumlah sapi pedet yang dihadirkan berkisar 500 ekor yang usianya sekitar 6 bulan dari total sapi pedet di Sinjai sekitar 3 ribu ekor.

Sedangkan lelang sapi jantan hasil IB yang akan dihadirkan dalam acara ini merupakan sapi jantan ukuran besar hasil IB dengan berat diatas 500 kg.

Setelah mengikuti kegiatan itu, selanjutnya Syahrul bersama rombongan akan ke Jeneponto.

Sekadar diketahui bahwa pengembangan sapi adalah komoditi petani yang banyak membantu penguatan ekonomi warga di Sinjai. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved