Breaking News:

Bantu Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir, Tim Yamaha Bawa Bantuan Pompa dan Tandon Air ke Lutra

Bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat terdampak langsung bencana alam banjir bandang

SJAM
Bantuan tandon air dari Yamaha 

Bantu Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir, Tim Yamaha Bawa Bantuan Pompa dan Tandon Air ke Lutra

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR — Tim Gabungan Yamaha yang berada dibawah koordinasi PT. Suracojaya Abadimotor (SJAM) selaku distributor Motor Yamaha area Sulselbar membawa bantuan berupa Prasarana Air bersih seperti pompa air, tandon air dua kubik beserta dudukan dan bilik MCK portable ke Masamba, Luwu Utara.

Bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat terdampak langsung bencana alam banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu.

Seluruh prasarana air bersih ini akan dipasang di empat titik.

Tim Yamaha Serahkan Perangkat Distribusi Air Bersih di Lokasi Pengungsian Korban Banjir
Tim Yamaha Serahkan Perangkat Distribusi Air Bersih di Lokasi Pengungsian Korban Banjir (PT SJAM)

Diantaranya Koramil Masamba, Desa Bone Tua, Kecamatan Masamba, Desa Sabbang, Kecamatan Sabbang dan lokasi Pengungsian Petambuan, Kecamatan Baebunta.

Kordinator Lapangan Tim Yamaha Ayyub Putra meminta maaf atas keterlambatan proses pengerjaan pendistribusian air bersih dikarenakan hambatan pembuatan sumur bor di tanah yang tertimbun lumpur dan pasir sehingga sulit menentukan titik pengeboran.

Ditempat terpisah Manager Promosi PT. Suracojaya Abadimotor Erlangga Robby Tendean mengatakan bantuan Ini merupakan aksi sponstanitas tim di lapangan, khususnya Suracojaya Cabang Masamba yang segera memantau kebutuhan korban bencana banjir.

“Dan dengan sigap mengkoordinasikan ke kantor pusat untuk mengantisipasi bantuan yang akan disalurkan," ujar Erlangga.

Tim Gabungan Yamaha menyerahkan bantuan perangkat distribusi air bersih di lokasi pengungsian banjir bandang Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.
Tim Gabungan Yamaha menyerahkan bantuan perangkat distribusi air bersih di lokasi pengungsian banjir bandang Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. (ist)

Ia berharap bantuan ini bisa memberikan sedikit harapan dan membantu mereka yang terkena bencana.

“Semoga menjadi berkah, dan bisa menjadi acuan kepada tim-tim yang lain agar turut memberi bantuan. Ini semata-mata gerakan sosial untuk kemanusiaan,” tandasnya.

Sebelumnya Tim Yamaha juga sudah membuka posko perbaikan kendaraan roda dua yang terkena dampak banjir lumpur selama 2 pekan, tim ini digantikan oleh tim pengerjaan Sarana Distribusi Air Bersih dan mulai bekerja Selasa, 28 Juli 2020. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ilham Mulyawan Indra
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved