Breaking News:

Tribun Sulbar

398 Pelaku UMKM dan IKM di Pasangkayu Terima Bantuan Modal Usaha Pemulihan Ekonomi

Jumlah keseluruhan bantuan modal sebesar Rp 856 juta melalui teknis penyerahan transfer langsung ke rekening pelaku UMKM dan IKM.

TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyerahkan bantuan modal usaha kepada pelaku UMKM dan IKM yang terdampak Covid-19, Rabu (29/7/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, PASANGKAYU - Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar menyerahkan bantuan modal usaha pemulihan ekonomi dampak Covid-19 kepada 398 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Pasangkayu.

Masing-masing 221 pelaku UMKM dan 177 pelaku IKM. Bantuan itu diserahkan Ali Baal Masdar dalam lawatannya ke Pasangkayu, Rabu (29/7/2020).

"Jumlah keseluruhan bantuan modal sebesar Rp 856 juta melalui teknis penyerahan transfer langsung ke rekening pelaku UMKM dan IKM sesuai daftar penerima bantuan modal terdampak Covid-19," kata Ali Baal.

Ia berharap bantuan modal yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat agar dapat dimanfaatkan dangan baik.

Betul-betul digunakan untuk menghidupkan kembali usahanya sehingga perekonomian dapat dipulihkan.

Selain bantuan Covid-19, Ali Baal juga menyerahkan bantuan keagamaan bantuan di Masjid Nurul Madani, Pasangkayu sebesar Rp 1,13 miliar.

Sebelumnya di Kabupaten Mamuju Tengah juga menyerahkan bantuan keagamaan sebesar Rp 1,17 miliar.

Bantuan keagamaan itu diperuntukkan bagi rumah-rumah ibadah dan sekolah-sekolah swasta seperti madrasah dan lainnya.

"Kiranya bantuan hibah ini betul-betul dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat untuk umat beragama, baik pembangunan masjid, gereja, pura dan lain-lain," ujar mantan bupati Polman dua periode itu.

Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa, menuturukan selama pandemi masyarakat benar-benar terdampak. Tak hanya kesehatan tapi berdampak luar terhadap kondisi ekonomi masyarakat.

"Tentunya kami selaku pemerintah daerah merespon pemberian stimulus bantuan permodalan atau bantuan kerja dengan nilai total Rp 856 juta dan Pasangkayu nilanya Rp 2,5 miliar pada 1.956 penerima bantuan termasuk UMKM. Semoga stimulus ini membuat mereka bisa bergairah lagi dalam berusaha," tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved