Breaking News:

Banjir Bandang Luwu Utara

Tamsil Linrung Salurkan Bantuan untuk Warga Masamba

Kali ini, aksi kemanusiaan itu untuk warga Masamba, Luwu Utara dan sekitarnya yang terdampak banjir bandang beberapa waktu lalu.

TRIBUN TIMUR/ABD AZIS
Penerima beasiswa dari Formasita (Forum Mahasiswa Bidikmisi Komisi VII DPR-RI Tamsil Linrung) foto bersama seusai menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang di Masamba, Selasa (28/7/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Aksi kemanusiaan kembali dilakukan oleh para penerima beasiswa dari Formasita (Forum Mahasiswa Bidikmisi Komisi VII DPR-RI Tamsil Linrung).

Kali ini, aksi kemanusiaan itu untuk warga Masamba, Luwu Utara dan sekitarnya yang terdampak banjir bandang beberapa waktu lalu.

Bantuan disalurkan di antaranya, kompor gas, pakaian, air bersih, sembako, makanan.

Bantuan itu dikawal langsung para relawan utusan masing-masing organisasi. Seperti, Tali Foundation, ACT MRI, PMII, dan Hipermata.

"Donasi diturunkan di posko induk tepatnya di Desa Radda kemudian donasi tersebut di salurkan ke beberapa daerah terdampak banjir," kata Ketua Formasita Nur Jayadi via rilis, Selasa (28/7/2020).

Ia menyatakan aksi kepedulian itu juga merupakan bagian dari perayaan dua tahun Formasita.

"Kami berharap aksi ini menjadi bentuk amal jariah kita nanti dan saya berharap organisasi yang berkolaborasi saat ini bisa terus berkerjasama dengan Formasita ke depannya," katanya.

Anggota DPD RI Tamsil Linrung selaku Dewan Pembina Formasita mengapresiasi kepedulian yang dilakukan para mahasiswa, khususnya Formasita.

"Seperti inilah seharusnya mahasiswa selalu terdepan dalam membantu masyarakat khusus ketika ada yang terkena musibah," katanya menambahkan.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved