Breaking News:

Stadion Mattoanging

Rehab Stadion Mattoanging Masuk Tahap Taksasi, Gubernur Sulsel: Kita Sama-sama Bangun!

Rehabilitasi Stadion Mattoanging Makassar kini memasuki tahap taksasi atau penghitungan nilai aset.

TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD FADHLY ALI
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama, Kepala Staf Kodam IVHasanuddin Brigjen Andi Muhammad, Ketua Dewan Pembina YOSS, Andi Ilhamsyah Matalatta, Kejati Sulsel, Sekprov Sulsel saat meninjau Stadion Mattoanging Makassar, Selasa (2872020) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rehabilitasi Stadion Mattoanging Makassar kini memasuki tahap taksasi atau penghitungan nilai aset.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, kehadiran dirinya dalam proses taksasi sebagai wujud terjalinnya komunikasi yang baik antara Pemprov Sulsel dengan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS).

Sebab, menurut Nurdin, sejak adanya rencana revitalisasi Stadion Mattoanging, Pemprov Sulsel dan YOSS kerap dibenturkan.

Padahal, Pemerintah hadir murni untuk merevitalisasi Stadion, tidak pada tataran mengganti YOSS sebagai pengelola.

"Kita ini mau taktasi, makanya komunikasi itu harus bagus. Ya namanya kita mau membuat sesuatu, sipakatau orang. Jadi ada komunikasi yang kita bangun," ujar NA dalam rilisnya.

Setelah proses taktasi rampung, kata Nurdin, bangunan Stadion Mattoanging akan dibongkar sesuai hasil audit fisik tim Unhas.

Nurdin menuturkan, revitalisasi Stadion Mattoanging secara total membutuhkan anggaran hampir Rp 1 triliun. Namun tahun ini, pihaknya sudah menyiapkan Rp 200 miliar untuk memulai pembangunan.

"Pokoknya ini harus selesai. Ini dibongkar dulu. Ini ditaktasi dulu berapa nilainya karena banyak barang berharga kita yang masih bisa dimanfaatkan," ujarnya.

Gubernur Nurdin Abdullah mengatakan, sejauh ini belum memikirkan terkait pengelolaan Stadion Mattoanging pascarehab nanti.

Akan tetapi, NA tetap akan melibatkan YOSS untuk mengelola Stadion Mattoanging secara bersama-sama.

"Tentu nanti ada pengelolanya. Sampai hari ini Pemprov belum berpikir siapa yang akan mengelola. Kita akan sama-sama YOSS bangun stadion ini," ujar Nurdin.

Nurdin pun memastikan, nantinya YOSS akan masuk dalam kepanitiaan pembangunan Stadion Mattoanging. Bahkan Ketua Dewan Pembina YOSS, Andi Ilhamsyah Matalatta mengusulkan kepada Pemprov untuk mendirikan museum sejarah persepakbolaan Sulawesi Selatan.

"Kalau ini cantik, tidak mungkin provinsi sendiri yang mengelola karena tidak punya pengalaman. Pemerintah akan menghadirkan fasilitas olahraga yang berstandar internasional. Kita bangun lebih modern, supaya Sulsel ini dikenang sampai kapanpun sebagai gudangnya sepak bola," ujarnya.

"Saya masih sering berenang dulu di mattoanging, tapi sekarang ini bukan lagi kolam renang seperti itu akan kita pertahankan kita bangun lebih modern GOR-nya juga kita lihat, supaya Sulsel ini dikenang sampai kapanpun sebagai gudangnya sepak bola," jelasnya.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved