Breaking News:

Salat Iduladha 1441

Pimpinan Ponpes Al Markaz Khatib Salat Iduladha di Islamic Center Sinjai

Ketua PHBI Sinjai Mukhlis Isma dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Sinjai Abd Hafid.

TRIBUN TIMUR/SAMSUL BAHRI
PHBI Sinjai gelar rapat persiapan Salat Iduladha di Masjid Islamic Center, Selasa (20/7/2020). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Panitia Hati Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai menggelar rapat persiapan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tingkat Kabupaten Sinjai di Masjid Islamic Center Lingkungan Tanassang, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (28/7/2020).

Ketua PHBI Sinjai Mukhlis Isma dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Sinjai Abd Hafid.

Mukhlis Isma mengatakan bahwa Masjid Islamic Center merupakan pertama kalinya dijadikan sebagai pelaksnaaan Salat Id sehingga perlu persiapan yang matang dilakukan apalagi di tengah pandemi Covid-19.

"Hari ini kita rapat pemantapan untuk memastikan kesiapan kita dalam pelaksanaan Salat Id. Masjid ini pertama kalinya dilakukan Salat Id sehingga banyak jemaah yang nantinya akan melaksanakan salat di sini sehingga perlu pengaturan secara khusus, " katanya.

Dalam pelaksanaannya nantinya, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada dengan pengaturan jarak serta kewajiban memakai masker.

Agar pelaksanaan Salat Id tidak menumpuk pada salah satu tempat maka setiap masjid yang ada di Sinjai diperbolehkan untuk digunakan Salat Id dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan.

Berdasarkan surat edaran PHBI, yang bertindak selaku khatib dalam pelaksnaan Salat Id ditempat ini yaitu pimpinan Pondok Pesantren Al Markas Sinjai Fadlullah Marzuki dan Imam Ketua MUI Sinjai Abd. Hamid DM.

Usai Pelaksanaan Salat Id kata Mukhlis, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa akan menyerahkan hewan kurban kepada panitia untuk disembelih.

Sama halnya dengan pelaksanaan Hari raya Idul Fitri lalu, takbiran keliling ditiadakan dan hanya dilakukan di masing-masing masjid.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved