Breaking News:

Tribun Takalar

Pemkab Takalar Latih 50 Pekerja Konstruksi Bangunan

Sebanyak 50 tukang konstruksi bangunan mengikuti pelatihan sertifikasi pekerja konstruksi di aula kantor Dinas PUPRKP, Selasa (28/7/2020).

Humas Pemkab Takalar
Dinas Pekerjaan Umum, tata ruang, perumahan, dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) menyematkan jaket secara simbolis kepada peserta pelatihan sertifikasi pekerja konstruksi. 

TRIBUNTAKALAR.COM, TAKALAR - Sebanyak 50 tukang konstruksi bangunan mengikuti pelatihan sertifikasi pekerja konstruksi di aula kantor Dinas PUPRKP, Selasa (28/7/2020) siang.

Mereka terdiri dari tukang batu dan tukang kayu yang belum bersertifikat dari sembilan kecamatan Kabupaten Takalar.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum, tata ruang, perumahan, dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) bekerja sama dengan Balai Jasa Konstruksi wilayah VI Makassar.

Bupati Takalar Syamsari Kitta yang membuka pelatihan secara virtual menyampaikan bahwa tenaga konstruksi yang profesional dan bersertifikat sangat dibutuhkan dimasa sekarang maupun dimasa yang akan datang.

Menurutnya, hal itu dikarenakan Kabupaten Takalar masuk dalam kawasan Mamminasata.

Selain itu, Takalar juga mendapat Proyek Pembangunan Nasional (PSN) Bendungan Pamukkulu.

Proyek nasional tersebut membutuhkan tenaga konstruksi profesional dan bersertifikat.

"Pelatihan ini kita harus ikuti sama-sama, agar tenaga kerja yang dilatih hari ini sesuai target," kata Syamsari dalam rilis yang diterima Tribun Timur, Selasa (28/7/2020).

Orang nomor satu Pemkab Takalar itu berharap, masyarakat ke depannya sehat, produktif dan terdidik.

Dengan keterampilan tertentu, katanya, bisa meningkatkan IPM kabupaten Takalar karena masyarakatnya memiliki pekerjaan dan berpenghasilan.

"Di samping itu juga kita akan mendorong terus agar kesehatan masyarakat bisa terjamin," ujarnya.

Melalui pelatihan dan sertifikasi pekerja konstruksi ini, para tukang diharapkan memiliki kualitas yang mampu bersaing dalam bursa kerja sesuai dengan kebutuhan pemerintah maupun swasta.

Untuk diketahui, saat ini jumlah tukang yang terdaftar di Dinas PUPRPKP sebanyak 861 orang, dan yang telah memiliki sertifikat sebanyak 212 orang termasuk yang mengikuti sertifikasi hari ini.(*)

Laporan Kontributor TribunGowa.com @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved