Breaking News:

Kemenkumham Sulsel

Kunjungi DPM-PTSP Sinjai, Kanwil Sulsel Monitoring Pengesahan dan Pendaftaran Badan Hukum

Kabid Yankum, Mohammad Yani bersama Kasubbid Pemajuan HAM Meydi Zulqadri dan Tim melakukan koordinasi

Penulis: Muh. Hasim Arfah | Editor: Imam Wahyudi
kemenkumham sulsel
Tim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan melakukan monitoring pengesahan/pendaftaran badan hukum di Kabupaten Sinjai, Selasa (28/7/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan melakukan monitoring pengesahan/pendaftaran badan hukum di daerah.

Pertama, tim Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulsel disambut oleh Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Sinjai, Lukman Dahlan bersama Sekretaris DPMPTSP Sinjai Dra. Nurhayati, M Si dan Pejabat Administrator Jajaran DPMPTSP Kab Sinjai, Selasa (28/7/2020)

Kabid Yankum, Mohammad Yani menyampaikan bahwa kunjungan ini adalah langkah Kanwil Sulsel melakukan koordinasi antar kelembagaan di daerah sebagai upaya penguatan data base badan usaha berbadan hukum sebagaimana yang diamanahkan oleh pusat.

Kabid Yankum, Mohammad Yani bersama Kasubbid Pemajuan HAM Meydi Zulqadri dan Tim melakukan koordinasi terkait pengesahan/ pendaftaran badan hukum.

Lukman Dahlan, kadis PTSP mengatakan bahwa terkait badan hukum di Kab. Sinjai ada trend peningkatan pendaftaran meskipun diakui ada efek dari pandemi covid-19 yang juga melanda Kab. Sinjai.

Ira Puspa Arta, SE, M.Si selaku Kabid Pengendalian dan Pelaksanaan Sistem Data dan Informasi menambahkan bahwa betul yang dikatakan Kepala dinas sebab dalam database aplikasi OSS pada tahun 2019 terdapat 43 badan usaha selanjutnya pada tahun 2020 terdapat 66 Badan Usaha Berbadan Hukum di Sinjai.

Sugiyono Dayat, Kabid Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan DPMPTSP Sinjai mengatakan bahwa untuk memperkuat basis data maka koordinasi dengan instansi terkait termasuk kesbangpol dan instansi terkait lainnya diperlukan agar dapat melakukan evaluasi setiap tahun.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi terkait badan usaha dan upaya mengakselerasikan pendaftaran badan hukum di daerah khususnya Kabupaten Sinjai.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved