Breaking News:

Unhas

Fakultas FarmasiUnhas Gelar Kolokium Online Bahas Covid-19

Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Farmasi menyelenggarakan kolokium secara online Bahas Covid-19

Humas Unhas
Fakultas Farmasi Unhas menyelenggarakan kolokium secara online. Dua narasumber yakni Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik BPOM (Dra. Mayagustina Andarini, Apt., M.Sc) dan Ketua Kelompok Penelitian Pengembangan Produk Biologi LIPI (Dr. Ratih Asmana Ningrum). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Farmasi menyelenggarakan kolokium secara online.

Dua narasumber yakni Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik BPOM (Dra. Mayagustina Andarini, Apt., M.Sc) dan Ketua Kelompok Penelitian Pengembangan Produk Biologi LIPI (Dr. Ratih Asmana Ningrum).

Kolokium berlangsung pukul 13.00 Wita melalui aplikasi Zoom meeting dan live streaming di kanal youtube Farmasi Unhas, Senin (27/7/2020) kemarin.

Kolokium secara resmi dibuka oleh Dekan Farmasi Unhas, Subehan. S.Si., M.Pharm.Sc., Ph.D., Apt.

Dalam sambutannya, ia menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perguruan tinggi dalam memberikan kontribusi pemikiran untuk menghadapi persoalan-persoalan bangsa, termasuk terlibat dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19.

"Semenjak pandemi, tim Farmasi Unhas telah melakukan rangkaian kegiatan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, utamanya dalam melakukan edukasi masyarakat dan memberikan informasi yang dibutuhkan selama masa pandemi," jelas Subehan.

Subehan berharap kegiatan ini bisa memberikan informasi dan tambahan wawasan kepada masyarakat terkait Covid-19.

Sehingga, membantu masyarakat melakukan adaptasi kehidupan baru.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan, Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik, Dra. Mayagustina Andarini, Apt., M.Sc.

Ia membawakan materi berjudul "Peluang Hilirisasi Hasil Riset Terkait Pandemi Covid-19".

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved