Breaking News:

Bincang Bola Virtual

Empat Pemain PSM Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Kata Munafri Arifuddin

CEO PSM, Munafri Arifuddin memuji para pemain muda PSM yang diberi kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

TRIBUN-TIMUR.COM/FAHRIZAL SYAM
Tribun Timur menggelar Bincang Bola Virtual Seri #8 bertema Main di Yogya, Bagaimana PSM, Selasa (21/7/2020). Bincang Bola Virtual kali ini memghadirkan narasumber mantan pelatih PSM Syamsuddin Umar, dan Media Officer PSM Sulaiman Abdul Karim. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Empat pemain PSM Makassar dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Senior di Jakarta untuk kualifikasi Piala Dunia.

Empat pemain tersebut yakni, Asnawi Mangkualam, M Arfan, Yakob Sayuri, dan Miswar Saputra.

CEO PSM, Munafri Arifuddin memuji para pemain muda PSM yang diberi kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Kalau Asnawi sudah tak diragukan, dia sudah langganan Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur," kata Appi sapaannya, di acara Bincang Bola Virtual Tribun Timur, Selasa (28/7/2020).

Khusus Yakob Sayuri, Appi mengaku takjub dengan bakat yang dimiliki pemain asal Papua tersebut.

"Menurut saya pemain seperti (Yakob) Sayuri bakatnya luar biasa. Saya juga takjub dengan yang dia miliki. Tak mudah mendpatkan talenta seperti dia, permainannya sangat baik," kata Appi.

"Miswar dan Arfan juga begtu, benar-benar kompetisi yang baik menghasilkan pemain-pemain berkualitas. Saat mereka berkumpul, ini akan menciptakan timnas yang kuat," kata dia.

Menurut Appi, yang terpenting sekarang bukan sekadar melatih fisik dan skill para pemain muda tersebut, namun juga psikologi mereka.

"Paling penting jangan hanya dilatih, tapi ada program melatih psikologi. Bayangkan seorang anak sudah jadi bintang dengan gaji ratusan juta, ini harus diperhatikan sehinga secara psikologi mereka siap dengan kebintangannya," tutur Appi.

"Sangat penting ada psikolo mendampingi mereka, supaya prestasi mereka tidak seumur jagung," tambahnya.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved