Breaking News:

Pantai Topejawa

Wisata Pantai Topejawa Lengkapi Standar Protokol Kesehatan, Semua Bisa Berwisata

Wisata Pantai Topejawa pun menerapkan standar protokol kesehatan sejak awal buka setelah masa PSBB beberapa waktu lalu.

TRIBUN-TIMUR.COM/SANOVRA JR
Gemerlap lampu wahana wisata Pantai Topejawa yang terletak di Topejawa, Kecamatan Mangara Bombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/7/2020). Selama Pandemi, manajemen wisata ini terus berbenah dengan memperbaharui beberapa wahana untuk spot instagramable. Selain itu wisata yang berjarak 53 km dari Kota Makassar ini menyediakan wahana water park dengan tiga kolam renang yakni untuk dewasa, remaja dan anak-anak. Adajuga wahana Banana Boat dan motor cross pantai yang menjadi favorit wisatawan karena langsung menghadap pantai. 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Selama masa pandemi virus corona atau covid-19 membatasi kita untuk tetap beraktivitas.

Meski demikian memasuki masa new normal, kini sudah banyak yang tetap beraktivitas walaupun harus menerapkan protokol kesehatan.

Sama halnya yang diberlakukan di tempat-tempat wisata.

Wisata Pantai Topejawa yang merupakan salah satu destinasi waterboom di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan juga melakukan hal demikian.

Sebagai tempat wisata yang memiliki kapasitas daya tampung pengunjung hingga 15 ribuan membuat pihak manajemen memperhatikan standar protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Public Relation, Anton kepada tribun-timur.com, Minggu (26/7/2020).

Wisata Pantai Topejawa pun menerapkan standar protokol kesehatan sejak awal buka setelah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) beberapa waktu lalu.

Mulai dari menyediakan tempat cuci tangan portable sebelum masuk ke area Wisata Pantai Topejawa, pengunjung wajib mengenakan masker, hingga pengukuran suhu badan.

"Ini sudah rutin kita lakukan selama masa pandemi," tuturnya.

Destinasi yang terkenal dengan keindahan pantai hingga puluhan wahana bermain ini, juga selalu memperhatikan kebersihan hingga kualitas air kolam renang.

Selain mengganti air setiap hari juga memberikan desinfeksi dengan klorin dan bromin agar mematikan virus dalam kolam renang.

Anton pun mengatakan dengan seluruh standar yang diberikan, para pengunjung tak perlu takut lagi berwisata.

"Semua sudah sesuai standar, jadi saat ini sudah bisa dinikmati lagi bersama keluarga," tuturnya.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur Desi Triana

Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved