Breaking News:

Kepala Kantor Imigrasi Palopo Berganti, Ini Pesan Dodi Karnida

Dodi Karnida menyampaikan agar ritme layanan publik dalam memberikan layanan publik kepada masyarakat tetap dipertahankan

TRIBUN TIMUR/NUR FAJRIANI
Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Dodi Karnida bersama Walikota Palopo, Judas Amir hadiri pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI dilaksanakan di Auditorium Saokotae, Senin (27/7/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Dodi Karnida bersama Walikota Palopo, Judas Amir hadiri pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI dilaksanakan di Auditorium Saokotae, Senin (27/7/2020).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo (Kanim Palopo) resmi berganti dari R.Haryo Sakti, SH., MM kepada Benyamin K. P. Harahap, SH. 

Dodi Karnida menyampaikan agar ritme layanan publik dalam memberikan layanan publik kepada masyarakat tetap dipertahankan agar dapat meningkatkan kualitas layanan dan mendapat kepercayaan oleh publik. 

"Jaga nama baik Kantor Imigrasi Palopo sebagai bagian dari Kemenkumham dengan selalu memberikan kemanfaatan dan kesejahteraan bagi masyarakat baik Warga Negara Inonesia (WNI) pemohon paspot dan Warga Negara Asing (WNA) pemohon izin tinggal," ujar Dody.

"Selain itu, Kanim palopo juga harus berfungsi sebagai Yankomas yaitu pelayanan terhadap pengaduan atas dugaan terjadinya pelanggaran HAM yang belum masuk ke ranah penyidikan sehingga tidak hanya menangani Keimigrasian," lanjut Dody.

Dody berharap agar Kanim Palopo pada tahun 2021 bersiap raih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). 

Dody juga mengapresiasi kolaborasi yang baik dan telah dibangun oleh Kanim Palopo dengan Pemerintah Kota Palopo.

Sementara itu, Walikota Palopo, Judas Amir pada kesempatan itu menyampaikan selamat datang kepada pejabat yang baru Kepala Kantor Imigrasi

Judas mengatakan, selama kurang lebih satu tahun delapan bulan menjabat sebagai Kakanim Palopo, R Haryo Sakti banyak membawa dampak positif baik dari segi keimigrasian maupun perkembangan pada Kota Palopo. 

Hal ini menurutnya tentu menjadi acuan Imigrasi Palopo untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Di kesempatan itu pula R. Haryo Sakti menyampaikan ucapan terima kasihnya terutama kepada Walikota Palopo yang telah memberikan tanah hibah kepada kantor imigrasi Kelas III Non TPI dimana untuk tahun 2021 belum bisa dibangun namun di tahun 2022 rencanya kantor imigrasi Kelas III Non TPI yang baru akan dibangun.

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved