Breaking News:

UKM Online Fresh

Jual Sayuran hingga Daging Segar, Owner Online Fresh: Target Pasar Kami Ibu-ibu Muda

Fakhreza Alhasni mengatakan target pasarnya ialah ibu-ibu muda yang ingin belanja produk fresh dari rumah.

TRIBUN-TIMUR.COM/SANOVRA JR
UKM Online Fresh, Fakhreza Alhasni (kiri) bersama UKM Bakmi Chungkil Andi Rian Dirgantara (kanan) menjadi narasumber pada program #katanone yang berlangsung di Studio Tribun Timur, Makassar, Sabtu (11/7/2020) malam. Program rutin Irman Yasin Limpo bekerjasama dengan Tribun Timur ini berbincang seputar perkembangan UKM UKM Online Fresh dan UKM Bakmi Chungkli yang disiarkan langsung di akun YouTube Tribun Timur dan Fanpage Facebook Tribun Timur. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Owner UKM Startup Digital Online Fresh (Ayam, Seafood, Daging dan Sayuran) Makassar, Fakhreza Alhasni mengatakan target pasarnya ialah ibu-ibu muda yang ingin belanja produk fresh dari rumah.

"Meski di rumah saja, para ibu-ibu muda tetap bisa mendapatkan produk fresh meski di rumah saja. Alhasil, saat ini mulai berkembang dan pasarnya mulai meluas yakni Kota Makassar, Maros dan Gowa," katanya pada Tribun Timur, Senin (27/7/2020).

Tidak hanya memudahkan masyarakat belanja produk fresh dari rumah, menurut Reza, tujuan lainnya ialah tumbuh bersama dengan petani, nelayan maupun pedagang di pasar tradisional.

"Selain membantu masyarakat mendapatkan produk segar, kami juga membantu para pedagang sayur, penjual ikan di paotere memasarkan jualannya yang mulai sepi karena pandemi," ujarnya.

Reza menegaskan, hadirnya Online Fresh bukan untuk menjadi saingan bagi pedagang di pasar tradisional.

"Kami justru ingin membantu mereka biar dagangannya laris. Karena tidak bisa dipungkiri kalau penjualan mereka turun drastis dikarenakan masyarakat takut untuk belanja langsung di pasar. Jadi dengan kami beli dagangannya, itu menjadi bentuk kolaborasi apik bagi kami dan pedagang ataupun petani," tegasnya.

Adapun produk segar yang bisa dipesan melalui online fresh ini seperti, ayam potong segar, ikan segar, cumi, daging hingga sayuran berdasarkan permintaan pelanggan.

Mengenai strategi pemasaran di tengah pamdemi, Reza saat ini ia sudah menggandeng beberapa market place sehingga pemasarannya semakin meluas. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved