Breaking News:

Tribun Sinjai

Hari Sungai Nasional, Pemuda Desa di Sinjai Kampanyekan Jaga Sungai ke Warga

Di Hari Sungai Nasional ini, Ambo Dalle memberi pemahaman ke warga agar tak membuang pestesida ke dalam air sungai dan membuang sampah.

Ist
Pemuda Desa Ambo Dalle memperlihatkan hasil tangkapan ikannya 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI SELATAN- Seorang pemuda asal Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan bernama Ambo Dalle ikut mengampanyekan menjaga sungai.

Di Hari Sungai Nasional ini, Ambo Dalle memberi pemahaman ke warga agar tak membuang pestesida ke dalam air sungai dan membuang sampah.

"Sekarang ini banyak sampah saya sering jumpai di sungai. Sampah-sampah pelastik ini terbawa air sungai di aliran sungai Gofa," kata Ambo Dalle, Senin (27/7/2020).

Sebelumnya sejumlah oknum warga banyak membuang pestisida di dasar sungai.

Karena Ambo Dalle dibantu masyarakat lainnya menolak aktifitas oknum warga menyemprotkan pestisida di sungai, sehingga saat ini mulai banyak ikan nila dan belut di Sungai Gareccing

Ia rajin menolak aksi oknum warga menyemprotkan pestisida karena bahan kimia itu mematikan ekosistem sungai terutama ikan.

Saat ini warga di sepanjang sungai Gareccing banyak memperoleh ikan.

Dan salah satu sumber penyangga kebutuhan pokok warga di tengah pandemi covid hasil tangkapan ikan dari sungai tersebut.

Ia juga berharap ke pemerintah agar dapat menabur benih ikan ke sungai. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved