Breaking News:

Update Corona Sinjai

Update Corona Sinjai, 15 Pasien Positif Corona Sembuh Hari Ini

Terdapat 15 orang pasien dinyatakan sembuh dari virus corona, Minggu (26/7/2020).

Ist
Para pasien sembuh dari Covid-19 Sinjai di Hotel Sinjai, Minggu (26/7/2020). Pasien ini diharapkan menjadi contoh terapkan protokol kesehatan di masyarakat 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menyampaikan perkembangan covid di daerah tersebut.

Terdapat 15 orang pasien dinyatakan sembuh dari virus corona, Minggu (26/7/2020).

Pasien itu telah dinyatakan sembuh setelah menjalani karantina di Hotel Remcy Makassar, dan di Hotel Sinjai dengan pemeriksaan swab dinyatakan negatif.

Ke 15 pasien tersebut berasal dari Kecamatan Sinjai Utara 10 orang, Kecamatan Sinjai Timur dua orang, dan satu orang masing-masing dari Kecamatan Sinjai Tengah, Bulupoddo dan Sinjai Selatan.

"Alhamdulillah hari ini ada 15 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah hasil swab negatif, dan kita pulangkan ke rumah masing-masing, " kata Plt. Kadis Kesehatan drg Farina Irfani.

Ia berharap kepada pasien yang sembuh agar menjadi duta Covid-19 setelah tiba di kampung, dengan membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Bertambahnya pasien sembuh ini menunjukkan virus corona dapat dilawan dengan cepat jika protokoler kesehatan disiplin diterapkan.

Selain itu, dr. Arin sapaan Plt. Kadis Kesehatan juga menyampaikan bahwa ada penambahan empat kasus positif Covid-19.

Masing-masing inisial WA (7) dan SA (38) asal Kecamatan Sinjai Utara serta UM (28) dan IH (27) asal Sinjai Selatan.

Hingga saat ini, total pasien positif Covid-19 di Sinjai sebanyak 139 orang.

Dari jumlah tersebut, 94 orang telah dinyatakan sembuh dan 45 orang masih dirawat baik di Makassar maupun di Ruang Isolasi Hotel Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Sinjai. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved