Breaking News:

Pesta Pernikahan

Musim Pengantin, Kemenag Sinjai Imbau Warga Tak Gelar Pesta Pernikahan Meriah

Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, Sulawesi Selatan meminta masyarakat di Bumi Sinjai Bersatu untuk tidak menggelar pesta pernikahan meriah.

TRIBUN-TIMUR.COM/SAMBA
Kepala Kemenag Sinjai Abd Hafid Talla 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, Sulawesi Selatan meminta masyarakat di Bumi Sinjai Bersatu untuk tidak menggelar pesta pernikahan meriah.

Hal itu ditegaskan Kepala Kemenag Sinjai, Abd Hafid Talla menyusul musim pesta pernikahan biasanya mulai ramai pada Juli hingga akhir tahun setiap tahunnya.

Imbauan untuk tidak menggelar pesta pernikahan meriah disebabkan pandemi corona belum landai.

"Kami imbau masyarakat tidak melakukan pesta pernikahan maupun pesta-pesta lainnya dulu karena saat ini pandemi corona belum terkendali," kata Abd Hafid Talla, Minggu (26/7/2020).

Karena itu, ia meminta masyarakat agar menunda kegiatan pesta meriahnya. Dan disarankan setelah corona berlalu baru dapat digelar pestanya.

Namun tetap diperbolehkan melakukan akad nikah. Kegiatan akad nikah itu diharapkan dilakukan di Kantor Urusan Agama (KUA).

"Sebab jika diadakan di kantor itu maka petugas dapat menikahkan dengan mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

"Tidak diperbolehkan banyak orang yang datang ke setiap KUA di masing-masing kecamatan. Cukup mempelai dan keluarganya maksimal dua orang," lanjutnya.

Di Kabupaten Sinjai saat ini jumlah penderita positif corona mencapai 123 orang, dimana 78 orang sembuh dan 45 orang masih dirawat. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved