Breaking News:

New Normal

Kasus Covid Mulai Menurun, Makassar Pikir-pikir New Normal

Justeru hal ini lanjut dia membuat para Tim Gugus Tugas untuk bekerja keras, bagaimana agar curva kasus Covid bisa landai.

TRIBUN TIMUR/MUH ABDIWAN
Poster sosialisasi New Normal terpasang di depan lapak pedagang kaki lima (PKL) Center Kanrerong di Jalan Kartini, Makassar, Rabu (15/7). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Meski angka kasus covid 19 di Kota Makassar mulai menurun, Pemkot Makassar hingga saat ini belum memutuskan untuk mengusulkan penerapan new normal ke Satgas Covid Pusat.

Jubir Tim Gugus Tugas Makassar, Ismail Hajiali mengatakan pihaknya tak ingin gegabah dengan apa yang dicapai Pemkot Makassar.

Justeru hal ini lanjut dia membuat para Tim Gugus Tugas untuk bekerja keras, bagaimana agar curva kasus Covid bisa landai.

"Kita kerja dulu, jangan sampai penurunan ini membuat kita bangga,tidak. Justeru ini ujian, bagaimana agar kita tetap bekerja dan jangan kendor," katanya, Minggu (26/7/2020).

Menurut Ismail, sebagian warga Kota Makasar saat ini mulai sadar bahwa pentingnya melakukan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah.

"Kita berharap masyarakat tetap patuh dan disiplin. Protokol kesehatan dengan memakai masker dan sejenisnya tetap dikenakan saat keluar rumah," lanjut Ismail.

Sekedar diketahui data hari ini, total kasus covid di Makassar berjumlah 5096, sementara Pasien Dlaam Pengawasan 1276, Orang Dalam Pengawasan 1274.

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved