Breaking News:

Tribun Sinjai

Agar Tak Bosan Belajar di Rumah, Pelajar di Sinjai Diberi Inspirasi dari Pegiat Literasi

Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai mempersiapkan kerjasama kepada pegiat literasi di Sinjai untuk menghibur murid dan siswa.

Ist
Pegiat Literasi Duta Baca Sulsel beri inspirasi kepada para murid di Rumah Pohon Pusraka Honto Gareccing, Sinjai Selatan 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Seluruh Sekolah di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mulai memasuki tahun ajaran baru Senin (27/7/2020) besok.

Tahun ajaran baru tersebut berlaku baik sekolah swasta maupun negeri.

Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai mempersiapkan kerjasama kepada pegiat literasi di Sinjai untuk menghibur murid dan siswa.

Mereka akan memberi inspirasi dan hiburan buat murid dan siswa yang tengah mengalami kejenuhan belajar di rumah.

" Untuk memberi inspirasi dan hiburan buat murid dan siswa, kami akan datangkan pegiat literasi di Sinjai," kata Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Minggu (26/7/2020).

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan hak istimewah buat murid dan siswa yang tidak memiliki smartphone dan tidak memiliki jaringan internet di rumahnya.

Hak istimewah itu berupa guru harus kunjungi murid dan siswa yang tak miliki kemampuan membeli smartphone dan dan jaringan seluler.

" Guru harus kunjungi murid dan siswanya dua kali dalam sepekan di rumahnya," kata mantan Kepala Kesbangpol ini.

Tahun ajaran baru ini, khusus untuk murid baru sekolah dasar terdapat kurang lebih 3000 orang demikian juga siswa baru sekolah menengah lanjutan jumlahnya 3000 orang lebih.

Pembelajaran dilakukan di rumah diadakan selama masa pandemi belum terkendali. Hingga saat ini jumlah pasien positif corona mencapai 123 orang. 78 orang sembuh dan 45 orang masih dirawat. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved