Breaking News:

VIDEO: 24 Jam Bupati Soppeng Pantau Pasien Covid-19

Ketua Golkar Soppeng itu menambahkan bahwa ia juga biasa masuk dalam ruang pasien dengan protokol kesehatan.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Perhatian Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak (Andi Dulli) patut diacungi jempol.

Sebab, ia memantau pasien Covid-19 24 jam melalui telepon selulernya.

Bahkan saat ditemui wartawan Tribun di Makassar, Andi Dulli memperlihatkan langsung kondisi salah satu ruang pasien yang di dalamnya terdapat beberapa orang.

"Setiap saat saya kontrol perawatan pasien covid. Ini adalah CCTV. Jadi jangan sampai ada masalah sama pasien bisa ingatkan perawat," kata Dulli, Kamis (23/7/2020).

Ketua Golkar Soppeng itu menambahkan bahwa ia juga biasa masuk dalam ruang pasien dengan protokol kesehatan.

"Pasien yang di rawat terkadang hanya satu minggu, ada juga 10 hari. Mengapa? Karena memang kita memanusiakan manusia. Jadi tidak ada resep dokter, kita cuma bagaimana memberi sugesti kepada mereka," katanya.

"Saya juga biasa masuk di dalam ruang pasien karena saya harus memberikan semangat kepada mereka. Imun tubuh mereka langsung naik. Ada juga pasien covid memang terlalu was-was dan setelah saya ketemu langsung oh ternyata begini ji covid-19. Jadi saya katakan jangan takut sama Lakoro, teman itu Lakoro," Andi Dulli menambahkan.

Menurutnya, rumah sakit tempat pasien dirawat terkenal angker, tapi saya selalu datang sampaikan kepada pasien bahwa kita adalah mahluk ciptaan tuhan yang lebih mulia dan sempurna dibandingkan jin dan setan itu. Harus semangat, kalau tidak imun pasti turun.

"Setiap kali melakukan perjalanan, saya harus melakukan isolasi diri jangan sampai ada virus ikut di badan saya," katanya.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved