Breaking News:

Update Corona Palopo

Tiga Pasien Positif Covid-19 Kota Palopo Meninggal Dunia

Tiga pasien tersebut perempuan berinisial F (53) warga Luminda dan dua lelaki berinisial D (77) warga Patene, LK (54) warga Surutanga.

ist
Juru Bisa Gugus Covid-19 Kota Palopo, Ishaq Iskandar 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Tiga pasien positif Covid-19 di Kota Palopo, Sulawesi Selatan meninggal dunia.

Tiga pasien tersebut perempuan berinisial F (53) warga Luminda dan dua lelaki berinisial D (77) warga Patene, LK (54) warga Surutanga Palopo.

Juru bicara (Jubir) Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palopo, Ishaq Iskandar mengatakan, ketiga pasien itu meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di Kota Makassar.

"Tidak sekaligus meninggal tiga orang. Ada rentang waktu hanya berselang beberapa hari saat dirawat di Makassar," jelasnya, Kamis (23/7/2020).

Mantan kadis Kesehatan Kota Palopo ini menjelaskan, ketiga pasien tersebut memiliki riwayat penyakit lain selain Covid-19.

Hanya saja asisten III Pemkot Palopo ini enggan menyebutkan riwayat penyakit lain yang dialami ketiaga pasien positif Covid-19 ini.

"Iya memang ada riwayat penyakit lain," katanya.

Saat ini, Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Kota Palopo mencatat jumlah penderita virus corona sebanyak 43 orang.

Dari puluhan kasus covid-19, jumlah pasien yang sembuh sebanyak 27 orang dan telah pulang kembali ke keluarganya. 7 orang dirawat dan 7 orang melakukan isolasi mandiri.

Ini membuat Kota Palopo keluar dari zona hijau covid-19. Terus bertambahnya warga terkonfirmasi positif virus corona di wilayah ini masuk dalam zona oranye atau mendekati zona merah.(*)

Laporan Wartawan Tribunpalopo.com, @hamdansoeharto_

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved