Breaking News:

Hari Bakti Adhyaksa

PLN Apresiasi Kejari Makassar di Hari Bakti Adhyaksa ke-60

Peringati Hari Bakti Adhyaksa ke-60, PLN serahkan piagam penghargaan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar.

PLN UIP Sulbagsel
Peringati Hari Bakti Adhyaksa ke-60, PLN serahkan piagam penghargaan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – PLN selalu mengedepankan sinergitas dan profesionalitas lintas lembaga guna menghadirkan listrik yang andal bagi masyarakat.

Peringati Hari Bakti Adhyaksa ke-60, PLN serahkan piagam penghargaan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar.

Piagam tersebut merupakan wujud apresiasi, Kejari Makassar dianggap telah berjasa dalam mengawal pembangunan jaringan transmisi bertegangan 150 kiloVolt (kV) yang terbentang dari Punagaya di Jeneponto sampai dengan Tanjung Bunga di Makassar.

Berlokasi di kantor Kejari Kota Makassar, piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Manager Unit Pelaksana Proyek Pembangkit dan Jaringan (UPP Kitring Sulsel) Husni Wardana kepada Kepala Kejari Makassar Nurni Farahyanti.

“Pembangunan jaringan transmisi Punagaya-Tanjung Bunga ini merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional yang sedang diupayakan oleh PLN, jadi prioritas bagi kami juga untuk mengawalnya agar dapat selesai tepat waktu hingga manfaatnya segera dinikmati oleh seluruh masyarakat,” kata Nurni Farahyanti.

Ia juga menyampaikan, sebuah kebanggaan bagi seorang aparat negara apabila berkesempatan untuk berkontribusi dalam menerangi negeri.

“Tepat pada peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-60, kita sampaikan terima kasih sekaligus apresiasi dari PLN berupa piagam penghargaan kepada Kejaksaan Negeri Makassar atas sinergitasnya selama ini dalam mengawal bagian dari Proyek Strategis Nasional, yakni jaringan transmisi Punagay-Tanjung Bunga,” tutur Husni Wardana.

Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Selatan (UIP Sulbagsel) Andi Rosdian juga mengucapkan selamat Hari Bakti Adhyaksa kepada seluruh Jajaran Kejaksaan Tinggi maupun Kejaksaan Negeri, khususnya yang berwilayah kerja di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

Saat ini PLN tengah mengupayakan pembangunan jaringan transmisi bertegangan 150 kV Punagaya-Tanjung Bunga yang ditargetka. dapat beroperasi pada Agustus 2020.

Memiliki lintasan sepanjang 118 kilo meter sirkuit (Kms), pembangunan jaringan tersebut kini sudah mencapai 94,22%.

“Dengan beroperasinya jaringan ini, diharapkan daya dari PLTU Punagaya dapat dievakuasi, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Sulawesi Selatan pada umumnya dan Makassar pada khususnya. Serta menambah keandalan pada sistem kelistrikan di Sulselrabar,” tambahnya.

Selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menerapkan Good Corporate Governance (GCG), PLN selalu mengedepankan sinergitas serta profesionalitas terhadap tiap stakeholder dalam rangka pemenuhan kebutuhan listrik di seluruh tanah air. (*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com, @fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved