Breaking News:

Tribun Bulukumba

Produk Hukum DPRD Bulukumba Kini Bisa Dilihat Lewat Online

Produk hukum yang dilahirkan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), bisa diakses bebas melalui online.

Dok TribunBulukumba.com
Suasana Rapat Paripurna terkait penyerahan Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2018 ke DPRD Bulukumba, Senin (2242019) siang. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Produk hukum yang dilahirkan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), bisa diakses bebas melalui online.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan Sekretariat DPRD Bulukumba, Andi Nur Aisyah Pandita, Kamis (23/7/2020) kemarin.

Menurut Andi Nur Aisyah, integrasi website JDIH Bulukumba merupakan yang pertama di Sulsel.

Hal tersebut merupakan bentuk keseriusan pihaknya dalam menjalankan pemerintahan yang baik dan bersih.

”Jadi masyarakat bisa melihat hasil kerja DPRD Bulukumba, produk hukum apa yang telah dilahirkan. Tentu di website ini masyarakat bisa memberi saran dan masukan atas regulasi yang telah ditetapkan dan apa yang kita butuhkan,” kata Is, sapaannya.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kantor Wilayah Sulsel, Sri Yuliani melalui sambungan telefon, membenarkan, saat ini website yang teritegrasi dengan portal JDIH Kemenkum HAM di Sulsel, baru Bulukumba.

Bukan mereka yang memilih, kata Sri Yuliani, namun Sekretatiat DPRD Bulukumba yang sigap.

”Ada 65 anggota JDIH di Sulsel, untuk jajaran DPRD-nya yang mengitegrasikan langsung baru DPRD Bulukumba,” kata Sri Yuliani.

JDIH sangat baik kata dia, karena website tersebut seperti perpustakaan khusus hukum, yang didalamnya ada regulasi atau peraturan perundang-undangan, bahkan sampai surat keputusan yang boleh diakses secara publik.

”Ketika masuk ke portal tersebut, masyarakat atau pemerintah dan lembaga dapat melihat apapun bentuk regulasi yang sedang dibutuhkan bagi mereka,” katanya. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved