Banjir Bandang Masamba

Peduli Korban Banjir Masamba, Santri dan Warga Doping Wajo Salurkan 1 Ton Beras

Seperti yang dilakukan Pondok Pesantren Daarul Mu'minin Doping, Kabupaten Wajo, yang menyalurkan bantuan kepada masyarakat

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Pondok Pesantren Daarul Mu'minin Doping Wajo salurkan bantuan untuk korban banjir Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (23/7/2020). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Banjir bandang yang melanda Masamba, Kabupaten Luwu Utara membuat semua elemen masyarakat bersimpati. Tak terkecuali di kalangan santri di Kabupaten Wajo.

Seperti yang dilakukan Pondok Pesantren Daarul Mu'minin Doping, Kabupaten Wajo, yang menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir bandang, Kamis (23/7/2020).

Menurut Pembina Ponpes Daarul Mu'minin Doping, Agustan Ranreng, bantuan yang dibawa langsung itu berupa 1 ton beras, 200 kardus mie instan, 200 kardus air mineral, dan 100 rak telur.

"Bantuan tersebut merupakan donasi santri Pondok Pesantren Daarul Mu'minin dan masyarakat Kecamatan Penrang," katanya.

Ada empat titik penyaluran bantuan itu, yakni di Desa Kamiri, Desa Radda, Desa Meli dan Kota Masamba.

Keempat daerah tersebut adalah daerah terdampak paling parah banjir bandang pada Senin (13/7/2020) lalu.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat mengurangi beban saudara kita yang terkena bencana banjir bandang, semoga kita semua diberi ketabahan dan hati yang lapang," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Wajo juga telah mengirimkan bantuannya untuk korban banjir Masamba pada Sabtu (18/7/2020) lalu. Saat ini, sejumlah komunitas maupun organisasi masih mengumpulkan donasi untuk korban banjir Masamba.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved