Breaking News:

Liga 1

Liga 1 Lanjut Tanpa Degradasi dan Wajib Mainkan Dua Pemain U-20

PSSI dan PT LIB selaku operator telah mengeluarkan beberapa poin penting terkait kelanjutan liga.

TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL
Media Officer PSM Sulaiman Abdul Karim. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Liga 1 akan dilanjutkan kembali mulai 1 Oktober mendatang.

PSSI dan PT LIB selaku operator telah mengeluarkan beberapa poin penting terkait kelanjutan liga.

Selain lokasi pertandingan yang dipusatkan di Pulau Jawa, serta penerapan protokol pencegahan Covid-19, ada tiga poin yang yang menjadi catatan penting saat liga dijalankan nantinya.

Liga 1 dan 2 akan dilanjutkan tanpa ada degradasi, namun khusus Liga 2, wacananya tetap akan ada dua klub promosi ke Liga 1.

Selain itu, klub wajib memainkan dua pemain U-20 di setiap pertandingan, serta jumlah pergantian yang ditambah menjadi lima kali.

"Amandemen regulasi kita di liga musim 2020, konsekuensi kita lanjutkan sepak bola di tengah pandemi. Pertama tak ada tim degradasi. Seluruh klub berhak mengikuti liga musim 2021," kata Media Officer PSM Sulaiman Abdul Karim.

"Begitupun Liga 2. Tapi kabarnya akan ada promosi dua tim, jadi nanti akan jadi 20 tim di Liga 1. Musim depan akan semakin padat," tambahnya.

Terkait kewajiban setiap klub memainkan pemain U-20, Sule mengatakan nantinya akan ada sistem reward dan punishment.

"Kalau regulasi memainkan U-20 akan ada reward, tapi kalau tidak dimainkan sebaliknya akan ada punishment. Dua pemain U-20 nanti dimainkan dengan sistem Yoyo, setiap pertandingan kita memainkan dengan mengambil pemain muda kita, di pertandingan selanjutnya bisa ambil yang lain lagi," paparnya.

Saat ini, PSM memiliki beberapa pemain U-20 ntara lain Asnawi Mangkualam, Aji Kurniawan, M Rizki Eka, Reza Arya Pratama, dan Takwir.

"Kita punya beberapa pemain U-20, yang booming musim lalu ada Rizki Eka, Aji Kurniwan, juga Reza Arya Pratama. Saya pikir nama-nama ini layak diberi kesempatan," terangnya.(*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved