Breaking News:

Kesehatan

Raja Salman Diduga Menderita Radang Kantung Empedu, Ini Penyebab dan Gejalanya

Raja Salman saat menjalani perwatan di sebuah rumah sakit di Arab Saudi karena mengeluhkan radang pada kandung empedunya.

BANDAR AL-JALOUD / Saudi Royal Palace / AFP
Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Raja Salman saat menjalani perwatan di sebuah rumah sakit di Arab Saudi karena mengeluhkan radang pada kandung empedunya.

Menyadur Gulf News pada Rabu (22/07/2020), tiga sumber dekat mengatakan Raja Salman dalam kondisi stabil.

Bukti jika Raja Salman dalam kondisi stabil diperlihatkan dalam sebuah video yang disiarkan oleh televisi Pemerintah Arab Saudi, Selasa (21/7/2020) malam.

Dalam video tanpa suara itu, Raja Salman terlihat duduk di belakang meja sambil membaca dokumen.

Seorang pejabat yang tak disebutkan identitasnya mengaku sempat bicara dengan salah satu putra Raja Salman pada hari Senin. Ia berkata semuanya yang tampak tenang dan tidak ada kepanikan tentang kesehatan raja.

Sebelumnya, Raja Salman bin Abdulaziz al Saud dari Arab Suadi, dirawat di rumah sakit spesialis Raja Faisal pada Senin (20/07/2020) pagi.

Sumber menyebut Raja Salman yang berusia 84 tahun mengalami peradangan empedu, namun tak dijelaskan secara rinci tentang informasi lainnya terkait hal ini.

Untuk sementara, posisi Raja Arab dipegang oleh putra mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang populer dengan sebutan MBS yang berusia 34 tahun.

Ia adalah pemegang kekuasaan secara de facto dan kerap melakukan sejumlah perubahan ekonomi termasuk mengakhiri budaya 'kecanduan minyak' yang selama ini melekat dalam Kerajaan Arab.

MBS juga kerap dipuji karena memberikan banyak perhatian dan hak pada kepentingan perempuan. Sebuah hal yang langka dalam budaya Arab.

Halaman
1234
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved