Kades Cabul

Legislator Sulsel Andi Etti Desak Pemkab Wajo Sikapi Pelecehan Seksual Kades Lempong

Andi Etti sapaannya, menyayangkan perbuatan yang dilakukan oleh AK kepada salah seorang mahasiswi yang sementara melakukan kuliah kerja profesi

ist
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Andi Nurhidayati Zainuddin 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Andi Nurhidayati Zainuddin angkat bicara terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Kepala Desa Lempong, Kecamatan Bola, Wajo.

Andi Etti sapaannya, menyayangkan perbuatan yang dilakukan oleh AK kepada salah seorang mahasiswi yang sementara melakukan kuliah kerja profesi (KKP) didesanya.

"Dari pengakuan korban, apa yang dilakukan oleh Kepala Desa Lempong ini sudah masuk pelecehan dan ini mencoreng nama baik Wajo. Pemda harus menyikapi ini dengan serius," ujarnya legislator Sulsel dari Dapil Soppeng-Wajo ini, Rabu (22/7).

"Dinas pemberdayaan perempuan Wajo harus memberikan atensi kepada kasus ini agar proses hukumnya berjalan sesuai aturan, dan korban harus dikawal untuk mendapatkan keadilan," lanjut Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel itu.

Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel ini juga berharap proses hukum kasus dugaan pelecehan ini berjalan dengan baik tanpa ada intervensi siapapun. Ia menyakini pihak kepolisian akan bekerja profesional dalam menangani kasus ini.

"Korban telah melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian. Kami yakin penegak hukum akan memproses kasus ini secara objektif hingga korban mendapatkan keadilan, namun tentu proses hukumnya harus dikawal oleh masyarakat" jelas Wakil Ketua PPP Sulsel ini.

Wakil rakyat yang berlatarbelakang aktivis perempuan dan anak ini juga akan segera meminta Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Sulsel untuk mengadvokasi kasus yang terjadi di Bumi Lamaddukelleng.

"Setelah tiba di Makassar dari kunjungan kerja di Jakarta Saya akan bertemu Kepala UPT P2TP2A Sulsel. Tentu Kami juga akan koordinasi dengan Pemda Wajo," ujar Ketua Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Sulsel ini.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved