Breaking News:

Tribun Economic Outlook

Hanya Pemerintah yang Bisa Atasi Krisis Bisnis Perhotelan

Pemerintah harus mau dan konsisten untuk menyelamatkan pebisnis hotel dari stimulus pajak.

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH HASIM ARFAH
Tribun Economic Outlook perdana melalui jaringan virtual YouTube dan Facebook Tribun Timur, Rabu (22/7/2020). Program ini dipandu langsung oleh Pemimpin Umum Tribun Timur Andi Suruji, CEO Phinisi Hospitality sekaligus ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga dan Ekonom Unhas Dr Anas Iswanto Anwar Makkatutu MA. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sulawesi Selatan tak hanya hidup dari bisnis pemerintah. Ekonomi Sulsel banyak digerakkan dari pemerintah.

Hal itu disampaikan oleh CEO Phinisi Hospitality Indonesia, Anggiat Sinaga dalam Tribun Economic Outlook #1 yang disiarkan langsung melalui jaringan virtual YouTube dan Facebook Tribun Timur, Rabu (22/7/2020).

Program ini dipandu langsung oleh Pemimpin Umum Tribun Timur Andi Suruji, CEO Phinisi Hospitality. Hadir ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga dan Ekonom Unhas Dr Anas Iswanto Anwar Makkatutu MA.

"Dalam normal saja, wisatawan asing di hotel Sulsel hanya nol koma nol," katanya.

Ia berharap ekonomi Sulsel mulai bagus pada kuartal III 2021.

"Kita flashback di akhir 2020, misalnya 2021, jangan berharap ada kenaikan gaji dan rekrutmen karyawan baru, karena kami hanya bertahan sekarang," katanya.

Ia berharap pemerintah mengeluarkan dan mempercepat anggaran. "Ratusan triliun masih di bank saja, percepat memang penyerapan anggaran supaya uang ada di masyarakat," katanya.

Menurutnya, ada 101 jenis industri di bawah bisnis perhotelan.

"Banyak sekali industri turunan ketika hotel bergerak. Kalau mau PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) bisa bergerak," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved