Breaking News:

VIDEO: BLK Pangkep Salurkan APD ke-15 Pondok Pesantren di Jeneponto

Apa yang disalurkan ini merupakan hasil karya dari peserta didik BLK Pangkep dalam program refocusing pelatihan berbasis kompetensi (PBK)

TRIBUN-TIMUR COM, JENEPONTO - Kementerian Ketenagakerjaan melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker ke pesantren yang ada di Kabupaten Jeneponto.

Kepala BLK Pangkep, As'adiyah mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Kemnaker RI kepada masyarakat untuk mencegah penularan covid-19 dimasa new normal ini.

Apa yang disalurkan ini merupakan hasil karya dari peserta didik BLK Pangkep dalam program refocusing pelatihan berbasis kompetensi (PBK) tanggap covid -19.

"Ini merupakan keinginan kementerian tenaga kerja untuk menyalurkan apa yang menjadi hasil pelatihan di BLK untuk di gunakan di masyarakat umum terutama untuk para peserta didik dan masyarakat yang ada di lingkungan pesantren," ujar As'adiyah, Selasa 21/7/2020.

As'adiyah mengatakan sebanyak 15 pesantren di kabupaten Jeneponto diberikan bantuan dan penyerahannya yang dilaksanakan di pesantren An-Nuriyah Bontocini Jeneponto.

"Untuk BLK Pangkep kali ini diberikan daftar nama pesantren untuk diberikan hasil pelatihannya adalah 15 pesantren yang ada di Kabupaten Jeneponto," ungkap As'adiyah.

Dalam 1 pesantren masing-masing mendapatkan masker sebanyak 550 lembar jadi keseluruhan masker untuk 15 pesantren sebanyak 8.250 lembar.

Selain masker peserta didik BLK juga membuat westafel atau tempat cuci tangan namun itu sudah di serahkan ke gugus tugas covid 19 yang berada di Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Barru.

Untuk penyerahan bantuan ini sendiri serentak di seluru wilaya indonesia dan secara simbolis penyerahan oleh menteri ketenagaan kerjaan itu dilaksanakan di BBPLK Serang Provinsi Banten, tutup As'adiyah.

Penulis: Muh Rakib
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved