Breaking News:

Wabup Barru Positif Covid

Sebelum Positif Covid-19, Wakil Bupati Barru Antar Bantuan ke Masamba

Ia sempat memimpin penyaluran bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra)

TRIBUN TIMUR/DARULLAH
Konfrensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru, di Posko penanganan Covid-19, Selasa (21/7/2020). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Sepekan sebelum Wakil Bupati Barru, H Nasruddin AM dinyatakan positif Corona (Covid-19).

Ia sempat memimpin penyaluran bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tepatnya, Nasruddin berangkat ke Lutra membawa bantuan kemanusiaan tersebut pada Rabu 15 Juli 2020.

Sepulangnya dari Lutra Nasruddin bergejala demam. Sehingga beliau di sempat dirawat di RSUD Barru, dan meminta untuk di rapid test untuk memastikan kondisinya.

Hasilnya pun seperti yang di khawatirkan, ia dinyatakan positif Covid-19.

"Maka dari itu, kita langsung lakukan tracking berlapis. Yang pertama kita tracking kontak se rumah, yang berjumlah 7 orang," ujar Jubir penanganan Covid-19 Barru, dr Amis kepada awak media, Selasa (21/7/2020).

Kemudian, kata Amis, rombongan yang ikut ke masamba yang berjumlah 10 orang, semunya sudah dilakukan rapid test tadi siang di Gedung Bola Soba'e, Kabupaten Barru.

"Hasilnya, diantara mereka ada lima orang yang dinyatakan reaktif Covid-19," bebernya.

"Mereka kami minta untuk isolasi mandiri terlebih dahulu selama 14 hari, dan bagi yang reaktif sudah dilakukan tes swab. Kita sisa menunggu hasilnya kekuar," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved