Update Corona Sinjai

Realisasi Anggaran Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sinjai Rp 6,9 M

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai mempertanyakan penggunaan anggaran covid-19 di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/SYAMSUL BAHRI
Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sinjai Ratnawati Arief memberikan penjelasan kepada wartawan, Selasa (21/7/2020). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai mempertanyakan penggunaan anggaran covid-19 di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Wakil Ketua DPRD Sinjai, Andi Muh Sabir mempertanyakan jumlah penggunaan anggaran covid-19 hingga saat ini.

"Sebagai perwakilan masyarakat Sinjai kami pertanyakan sejauh mana besaran anggaran yang dipergunakan Pemkab dalam menangani Covid hingga saat ini," kata politisi Partai Golkar Sinjai itu, Selasa (21/7/2020).

Menurutnya, penting mereka pertanyakan sebagai perwakilan masyarakat di Sinjai yang harus mengawasi penggunaan anggaran eksekutif.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sinjai Ratnawati Arief mengatakan bahwa realisasi dana Covid-19 yang sudah tersalur sebesar Rp 6,9 miliar dari total Rp 15,7 miliar dana belanja tak terduga termasuk dana realokasi yang disiapkan oleh Pemkab Sinjai.

"Sebesar Rp 6,9 miliar. Itu belum termasuk dengan dana yang kami salurkan sampai pertengahan Juli ini karena pencairan terus kami lakukan sesuai kebutuhan OPD teknis terkait penanganan Covid-19," katanya.

Adapun anggaran yang sudah terealisasi ini, kata Ratnawati, telah dipergunakan oleh 10 perangkat daerah yang terlibat dalam penangann Covid-19.

Seperti belanja Alat Pelindung Diri (APD), anggaran operasional Posko Covid, sarana dan prasarana pada gedung isolasi hingga penanganan dampak dari Covid-19.

Diberitakan sebelumnya, beberapa hari sebelumnya tangki cuci tangan di Pasar Samaenre Sinjai Selatan tidak berisi air dan sabun pembersih tangan.

Padahal Pasar Samaenre adalah pasar yang terbanyak dikunjungi oleh masyarakat setelah Pasar Sentral Sinjai. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved