Breaking News:

Tribun Bulukumba

Kejaksaan Lamban Tangani Kasus, Pengadaan PDAM Bulukumba Terhambat

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bulukumba, kini kesulitan melakukan pengadaan di Induk Koperasi Perusahaan Air Minum Indonesia (Inkoppamsi).

Ist
Proyek pengadaan air bersih di Lingkungan Lemo-lemo, Kelurahan Tana Lemo, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba, Sulsel, telah dikerjakan sejak beberapa bulan lalu 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bulukumba, kini kesulitan melakukan pengadaan di Induk Koperasi Perusahaan Air Minum Indonesia (Inkoppamsi).

Pasalnya, kasus dugaan tindak pidana korupsi yang menyeret mantan Direktur PDAM Bulukumba, Syamsuri, hingga kini masih berproses di kejaksaan.

Dalam kasus itu, pinjaman PDAM ke Inkompamsi yang dilaporkan telah dibayarkan di masa kepemimpinan Syamsuri, tidak sampai ke koperasi.

"Iya kita belum bisa lakukan pengadaan. Karena kasusnya masih berproses di kejaksaan," kata Direktur PDAM Bulukumba H Muhammad Nur saat ditemui, Senin (20/7/2020).

Muhammad Nur membeberkan, perusahaan daerah yang dipimpinnya saat ini, sudah 'sakit' sejak dulu.

Saat ia menjabat, banyak hal yang perlu untuk dibenahi, termasuk jaringan perpipaan.

Pipa yang yang digunakan untuk jaringan perpipaan di Bulukumba saat ini, masih pipa yang dipasang pada tahun 80-an.

"Tapi saya optimis PDAM akan lebih baik ke depan," pungkasnya.

Sekadar diketahui, kasus PDAM Bulukumba ini, awalnya ditangani oleh Inspektorat sejak 2016 silam.

"Kalau tidak salah, tunggakan yang harus dikembalikan Pak Syamsuri sebanyak Rp 300 jutaan lebih. Jadi awalnya itu Tim TP-TGR menangani, tapi tidak ada itikad baik, makanya diserahkan ke aparat hukum," jelas Kasubag Umum Inspektorat Bulukumba, Akhmad Rizal, beberapa waktu lalu.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba Andi Thirta Massaguni yang dimintai tanggapannya, hingga Selasa (21/7/2020) siang, belum memberikan respon. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved