Breaking News:

Bincang Bola VIrtual

Jelang Liga 1 dan AFC Cup Berlanjut, Begini Persiapan PSM Makassar

Bincang Bola Virtual kali ini memghadirkan narasumber mantan pelatih PSM Syamsuddin Umar, dan Media Officer PSM Sulaiman Abdul Karim.

TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL
Media Officer PSM Sulaiman Abdul Karim. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tribun Timur menggelar Bincang Bola Virtual Seri #8 bertema Main di Yogya, Bagaimana PSM, Selasa (21/7/2020).

Bincang Bola Virtual kali ini memghadirkan narasumber mantan pelatih PSM Syamsuddin Umar, dan Media Officer PSM Sulaiman Abdul Karim.

Terkit kelanjutan Liga 1, Sulaiman mengatakan PSSI dan PT LIB sebagai penyelenggara telah menjelaskan ke seluruh klub alasan mengapa liga dilanjutkan di tengah pandemi.

"Banyak alasan dikemukakan PT Liga, mengapa ini penting dilanjutkan. Beberapa poinnya, misalnya Indonesia akan jadi tuan rumah piala dunia. Ini semacam kampanye bahwa kita siap menggelar Piala Dunia meskipun level usia muda," kata Sule, sapaan akrabnya.

Selain itu, lanjut Sule, menggerakkan kembali roda ekonomi yang sempat terhambat, serta pbinaan pemin muda jadi alasan kuat kompetisi dilanjutkan.

"Ini juga untuk mematangkan pemain muda yang tersebar di beberapa klub yang akan jadi tumpuan timnas. Selain itu roda ekonomi juga akan terputar dengan bergeraknya liga," paparnya.

Menurut Sule, PSM telah berkomitmen siap mengikuti keputusan LIB dan PSSI, dengan beberapa opsi yang ditawarkan.

"Setelah kita ikuti manager meeting, kami melapor ke manajemen dan berbicara ke pelatih dan pemain, dalam waktu dekat kitaa akan persiapkan tim," jelasnya.

Lanjut Sule, idealnya awal Agustus semua pemain dan pelatih sudah harus berkumpul untuk persiapan tim jelang AFC Cup yang akan digelar lebih dahulu di akhir September.

"Idealnya awal Agustus, tapi manajemen akan membicarakan dulu terkait aturan baru kontrak pemain, pelatih dan official. Memang kita diperbolehkan untuk renegosiasi kontrak, setelah selesai baru berkumpul untuk AFC dan Liga 1," imbuhnya.

"Kami yakin tim pelatih suda punya gambaran program apa yang akan kita lakukan sebelum berlaga di AFC. Kalau target, tuntutan sebagai PSM memang tinggi, semoga bisa dipenuhi, setidaknya musim ini bisa diulang prestasi tahun lalu sampai semifinal Zona Asean," pungkasnya.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved