Breaking News:

New Normal

Besok, Penjual Pisang Epe Kembali Berjualan di Pantai Losari

Ini terungkap setelah pertemuan PJ Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin bersama Asosiasi Pedagang Pantai Losari di Rujab Wakil Walikota Makassar

dok/tribuntimur
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Sabtu (25/6/2016), sekitar pukul 22.20 wita, menikmati kuliner khas Makassar, Pisang Epe, di kawasan Anjungan Pantai Losari, Kecamatan Ujungpandang, Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Kabar baik datang dari Pemerintah Kota Makassar.

Rabu 22 Juli besok, warga Makassar yang merindukan kuliner tradisional Bugis-Makassar yakni Pisang Epe kembali bisa dicicipi di Anjungan Pantai Losari, jl Penghibur.

Ini terungkap setelah pertemuan PJ Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin bersama Asosiasi Pedagang Pantai Losari di Rujab Wakil Walikota Makassar, Jl Hertasning, Makassar.

Kedua pihak sepakat, jika aktivitas para penjual pisang epe di Pantai Losari sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

"Besok malam, para penjual pisang epe sudah dipersilahkan menjual kembali di Pantai Losari. Ini setelah pertemuan asosiasi mereka (penjual pisang epe) dengan PJ Walikota Makassar," ujar Kadis Pariwisata Makassar, Rusmayani Madjid, Selasa (21/7/2020).

Hanya saja, untuk memulai aktivitas mereka diwajibkan menjalankan protokol kesehatan.

"Jadi mereka dikasih syarat. Kalau mau berjualan wajib pakai masker, dan tidak melayani pengunjung yang tak memakai masker atau alat protokol kesehatan lainnya," ujar Maya, sapaan Kadis Pariwisata Makassar.

Menurut dia, para penjual pisang epe ini datang mengaspirasikan nasibnya kepada PJ Wali Kota Makassar, yang sudah lima bulan lamanya tidak melakukan aktivitas akibat pandemi Corona (Covid-19). Hal ini pun disambut baik oleh PJ Walikota Makassar.

"Pak Wali menyambut baik kedatangan para pedagang ini. Apalagi dengan adanya aktivitas penjual pisang epe ini tentu membantu memulihkan perekonomian di Kota Makassar," katanya.

Data Dinas Pariwisata Makassar, tercatat sebanyak 288 pedagang, 177 diantaranya adalah penjual pisang epe.

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved