Breaking News:

Tak Begitu Ekstrem, Ini Jalan Mudah Menuju Bukit Indah Beroanging di Kabupaten Gowa

Adapun untuk menuju Bukit Indah Beroanging dapat ditempuh dengan dua jalur yakni Jalan Sultan Alauddin atau Jalan Letjen Hertasning.

TRIBUN-TIMUR.COM/SANOVRA JR
Pengunjung menikmati suasana alam Bukit Indah Beroanging di Kampung Bontoparang, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (18/7/2020). Bukit Indah Beroanging menjadi salah satu destinasi wisata alam yang dikelola oleh warga setempat yang menawarkan keindahan danau, pulau, pegunungan dan sejumlah lokasi untuk berfoto. Banyak yang beranggapan pemandangan tersebut layaknya berada di Raja Ampat. Pasalnya gugusan pulau yang kecil hingga yang besar sekilas serupa dengan destinasi terbaik di Indonesia itu. 

TRIBUNTIMURWIKI.COM- Bukit Indah Beroanging menjadi salah satu destinasi wisata yang dituju oleh masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan saat ini.

Pasalnya tempat wisata ini sedang ramai diperbincangkan.

Lokasi wisata yang berada di puncak bisa melihat keindahan waduk bili-bili yang merupakan muara dari sungai jeneberang, Kabupaten Gowa.

Bukit Indah Beroanging di Kabupaten Gowa, Raja Ampat versi Sulawesi Selatan

Berada di Kampung Bontorapang, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, perjalanan akan ditempuh selama 45 menit dari arah Kota niMakassar.

Adapun untuk menuju Bukit Indah Beroanging dapat ditempuh dengan dua jalur yakni Jalan Sultan Alauddin atau Jalan Letjen Hertasning.

Suasana Bukit Indah Beroanging, Kampung Bontoparang, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa Sabtu (18/7/2020)
Suasana Bukit Indah Beroanging, Kampung Bontoparang, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa Sabtu (18/7/2020) (TRIBUN-TIMUR.COM/DESI TRIANA)

Berikut rute perjalanan kedua jalan tersebut:

1. Jalan Sultan Alauddin

Dari Jalan Sultan Alauddin bisa mengambil jalur poros melewati perbatasan pintu masuk Gowa-Makassar.

Setelah itu mengikut alur Jalan Poros Malino.

2. Jalan Letjen Hertasning

Halaman
12
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved