Breaking News:

Bisnis Perhotelan

Ketua IHGMA Sulsel: Hotel Sudah Siap dengan Situasi New Normal

Meskipun pada prinsipnya, pendemi yang sudah memasuki bulan kelima saat ini masih sangat terasa terhadap industri perhotelan.

ist
Ketua IHGMA Sulsel, Junaidi Salam 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Sulawesi Selatan (Sulsel), Junaidi Salam mengatakan hotel-hotel yang saat ini beroperasional di Makassar sudah sangat siap dengan situasi New Normal.

Meskipun pada prinsipnya, pendemi yang sudah memasuki bulan kelima saat ini masih sangat terasa terhadap industri perhotelan.

Dimana masih ada hotel yang sampai saat ini masih menutup kegiatan operasionalnya.

"Bagi hotel-hotel yang tetap beroperasional dan yang sudah buka kembali yang sebelumnya tutup beberapa bulan pun tetap sama, belum bisa berbuat banyak dikarenakan tamu-tamu menginap sangat minim apalagi kegiatan yang biasanya dilakukan di hotel masih sangat dibatasi," katanya pada tribun-timur.com, Senin (20/7/2020).

Hotel membutuhkan kebijakan tepat dari pemerintah.

Menurutnya dengan kondisi seperti saat ini, memang masih sangat berat bagi industri perhotelan, namun harus tetap optimis bisa menjadi lebih baik apabila ada stimulus diambil oleh pemangku kebijakan.

"Kebijakan yang diambil tentunya dapat memangkas pembatasan dan lebih kepada pengawasan pelaksanaan protokol pencegahan dan edukasi yang lebih masif," tuturnya.

Ia menegaskan, hotel yang beroperasional saat ini pun sudah sangat siap dalam penerapan protokol kesehatan secara ketat untuk masa New Normal.

"Mulai dalam penerapan kepada pelayanan tamu menginap maupun kegiatan lain yang biasanya dilaksanakan di hotel, kami sudah sangat siap dengan protokol kesehatan yang ketat," pungkasnya. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved