Breaking News:

Update Corona Wajo

Dua Warga Asal Tanasitolo dan Keera Wajo Terkonfirmasi Covid-19

Angka penyebaran virus corona di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan belum juga melandai.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Angka penyebaran virus corona di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan belum juga melandai. Teranyar, dua orang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, Senin (20/7/2020).

Mereka berasal dari Kecamatan Tanasitolo dan Kecamatan Keera. Sebelumnya, dua orang tersebut berstatus kontak erat setelah dilakukan rapid test.

"Hasil rapid testnya reaktif, makanya dilakukan swab test dan hasilnya positif," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi.

Sebagaimana diketahui, sudah ada 14 orang yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Wajo.

Kasus terkonformasi Covid-19 berasal dari 9 di Kecamatan Tempe, 3 di Kecamatan Pitumpanua, 1 di Kecamatan Keera dan 1 di Kecamatan Tanasitolo.

"Saat ini, peningkatan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, justru banyak didapatkan dari orang tanpa gejala (OTG). Untuk itu, diperlukan peran dan disiplin ketat dari masyarakat, agar tidak menyepelekan bahaya dari virus ini," katanya.

Kabid Humas Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kabupaten Wajo itu mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat sampai saat ini belum ada tanda-tanda penyebaran virus corona melandai.

"Kami imbau agar warga tetap patuhi protokol kesehatan, jangan berkerumun dan antri yang tertib serta tetap jaga jarak, gunakan masker setiap kali beraktifitas di luar rumah, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir sesering mungkin dan terapkan gaya hidup sehat," katanya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved