Breaking News:

Tribun Barru

Diinisiasi Aliansi Mahasiswa Barru, Suardi Saleh Lepas Bantuan Tahap Tiga ke Luwu Utara

Pelepasan bantuan kemanusiaan korban banjir ke Masamba berlangsung di Depan Kantor Bupati Barru, Senin (20/7/2020).

Ist
Bupati Barru, H Suardi Saleh melepas keberangkatan penyaluran bantuan kemanusiaan tahap tiga ke Masamba, Luwu Utara, Selsel, di Depan Kantor Bupati, Senin (20/7/2020). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh kembali melepas pemberangkatan bantuan kemanusiaan tahap tiga menuju Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pelepasan bantuan kemanusiaan korban banjir ke Masamba berlangsung di Depan Kantor Bupati Barru, Senin (20/7/2020).

Delegasi bantuan ini merupakan ketiga kalinya yang dilepas oleh Suardi Saleh, sejak tragedi banjir bandang yang telah menimpa Masamba.

Bantuan kali ini, diinisiasi oleh relawan dari kalangan Mahasiswa Kabupaten Barru.

Relawan terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPM), Komunitas Pelajar Mahasiswa Barru (KPMB), dan Gabungan Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar).

Relawan ini menamakan diri sebagai Aliansi Mahasiswa Barru for Luwu Utara Masamba, dengan tajuk 'Barru Peduli, Masamba Kuat'.

Bantuan yang disalurkan merupakan kebutuhan pokok berupa sembako, pakaian, perlengkapan bayi, serta obat-obatan, termasuk beberapa perangkat dan peralatan yang dibutuhkan lainnya.

Bupati Barru, Suardi Saleh menyampaikan rasa syukurnya atas tergeraknya setiap elemen mahasiswa untuk berempati ke korban banjir di Luwu Utara.

"Salah satu wujud kesyukuran kita kepada Allah Subhanahu Wata'ala yaitu kita bergerak, berjuang, berempati bersama untuk saudara-saudara kita di Luwu Utara sana," ujar Suardi Saleh.

Bantuan ini sebagiannya adalah donasi masyarakat Barru yang digalang oleh masing-masing kelompok Mahasiswa di tempat-tempat umum seperti di Alun-alun Kota Barru.

Laporan wartawan Tribunbarru.com, Darullah, @uull_darullah.

Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved