Breaking News:

Banjir Bandang Luwu Utara

Lutra Berduka, AMPI Sulsel dan Sekber PA Sulsel Kirim Relawan dan Bantuan Logistik

Alif Raja menugaskan tim tanggap bencana AMPI Sulsel untuk mengkonsolidasikan persiapan keberangkatan menuju titik bencana.

TRIBUN-TIMUR.COM/ABDUL AZIS
Relawan AMPI Sulsel dan Sekber PA Sulsel foto bersama sebelum menuju Luwu Utara untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Masamba, Sabtu (18/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Banjir bandang di Luwu Utara, Sulawesi Selatan menyisakan duka dan memerlukan uluran tangan sesama.

Menyikapi hal itu, sehari pascabencana Ketua DPD AMPI Sulsel Aksara Alif Raja menugaskan tim tanggap bencana AMPI Sulsel untuk mengkonsolidasikan persiapan keberangkatan menuju titik bencana.

"Tidak ada satupun di antara kita yang ingin terkena bencana atau marabahaya lainnya. Sebab setiap bencana pasti melahirkan duka dan penderitaan. Dan karena itu AMPI Sulsel selalu berusaha maksimal untuk hadir membantu meringankan beban masyarakat terdampak," katanya via pesan WhatsApp, Sabtu (18/7/2020)

"Hari ini, tim gelombang pertama akan berangkat membawa logistik dan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat di pengungsian. Secara teknis kita serahkan ke Tim Tanggap Bencana AMPI untuk menyesuaikannya," jelasnya.

Ditemui disela-sela keberangkatan relawan AMPI Sulsel, Koordinator Lapangan Ute Nurul Akbar mengatakan sesuai instruksi ketua, Alhamdulillah beberapa hari ini kita terus bergerak menggalang donasi bersama kawan-kawan dari Solidaritas Sekretariat Bersama Pencinta Alam (Sekber PA) Sulsel untuk Masamba.

"Dan secara teknis Insya Allah semuanya akan kita serahkan secara langsung ke masyarakat yang membutuhkan melalui kawan-kawan DPD AMPI Lutra," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Korlap Solidaritas Sekber PA Sulsel untuk Masamba, Bahar Karca. Ia mengatakan ini adalah bentuk solidaritas kami terhadap sesama.

"Mungkin nilainya tidak seberapa. Tapi proses seperti ini mengajarkan kita untuk ikhlas berbagi terlebih dalam suasana kedukaan seperti saat ini," jelasnya.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved