Breaking News:

Citizen Reporter

Ustadzah Peggy Melati Sukma Jadi Pembicara Kajian Jumat Spesial UKM LDK MPM Unhas

UKM LDK MPM Unhas menggelar kegiatan Kajian Jumat Spesial dengan mengangkat tema Menjadi Sebaik-Baik Perhiasan, Berharga karena Terjaga

UKM LDK MPM Unhas
UKM LDK MPM Unhas menggelar kegiatan Kajian Jumat Spesial dengan mengangkat tema Menjadi Sebaik-Baik Perhiasan, Berharga karena Terjaga dan menghadirkan pemateri nasional, yaitu Ustadzah Teteh Khadijah (Peggy Melati Sukma), Jumat (17/7/2020). 

Citizen Reporter, UKM LDK MPM Unhas 

MAKASSAR - UKM LDK MPM Unhas menggelar kegiatan Kajian Jumat Spesial dengan mengangkat tema "Menjadi Sebaik-Baik Perhiasan, Berharga karena Terjaga" dan menghadirkan pemateri nasional, yaitu Ustadzah Teteh Khadijah (Peggy Melati Sukma), Jumat (17/7/2020).

 Begitu besar antusiasme muslimah yang mendaftarkan diri pada kegiatan ini melalui formulir yang dibuat oleh panitia sejak tanggal 13 Juli hingga berakhirnya pendaftaran, yakni mencapai 1.104 orang.

 Kegiatan berlangsung secara live di zoom meeting dan instagram, dengan dihadiri sekitar 728 orang, termasuk para undangan dari dosen dan pengurus lembaga (UKM/BEM/Himpunan) Unhas.

Jumlah peserta yang berkurang dari total muslimah yang mendaftar juga dipengaruhu oleh kendala-kendala teknis seperti akun zoom yang bermasalah, kuota maupun jaringan.

Di penghujung kegiatan, panitia menampilkan persembahan spesial berupa video dan syair serta beberapa sosialisasi dari panitia. Salah satu sosialisasi yang dilakuka  adalah sosialisasi mengenai program Unhas B.A.I.K (Belajar Agama Islam Komplit)

dengan item program BII (Belajar Islam Intensif), Tahsin, Tahfidz, dan Taklim yang juga dikelola oleh UKM LDK MPM Unhas.

 Salah seorang peserta menyampaikan, kegiatan ini benar-benar membangkitkan kembali semangat para muslimah termasuk diri sendiri terutama agar bisa menjadi wanita sholihah, yang berharga karena penjagaan Allah. "Berharap kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus diadakan," ujarnya.

Mengutip dari apa yang disampaikan oleh pemateri bahwa "Dunia ini adalah perhiasan, maka jadilah sebaik-baik perhiasan dan jangan lupa menjadi perhiasan yang senantiasa belajar dan bermujahadah. Jika engkau memberikan sebagian dirimu untuk ilmu maka ilmu juga akan memberikan sebagian kepadamu. Maka dari itu jadilah perhiasan yang bermanfaat untuk orng lain dan diri sendiri."

Semoga kegiatan ini memberikan banyak ilmu dan pelajaran pada seluruh peserta yang hadir dan menjadi bahan muhasabah untuk kita semua sebagai seorang muslimah untuk terus memperbaiki diri hingga menjadi sebaik-baik perhiasan (wanita shalihah).

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved