Breaking News:

Tribun Timur Podcast

Sweeping di Batas Kota Makassar, dari Bikin Macet, Push Up, hingga Kok Hanya di Jam Tertentu?

Peraturan Wali Kota Makassar atau Perwali Nomor 36 Tahun 2020 tentang Percepatan Pengendalian Coronavirus Disease ( Covid-19 )

TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Petugas gabungan memeriksa surat keterangan bebas Covid-19 kepada sejumlah pengendara di perbatasan Makassar dan Kabupaten Gowa, Jl Areopala, Makassar, Sulsel, Senin (13/7/2020). Pemerintah Kota Makassar memberlakukan pemeriksaan surat keterangan bebas Covid-19 kepada warga yang akan memasuki Kota Makassar sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Wali Kota Makassar Nomor 36 Tahun 2020 tentang Percepatan Pengendalian Covid-19. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Peraturan Wali Kota Makassar atau Perwali Nomor 36 Tahun 2020 tentang Percepatan Pengendalian Coronavirus Disease ( Covid-19 ) di Kota Makassar efektif diberlakukan mulai, Senin (13/7/2020).

Perwali itu mengharuskan, setiap orang yang akan masuk Makassar harus melewati pemeriksaan surat rekomendasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dari daerah asal.

Surat rekomendasi diterbitkan setelah ada hasil rapid test yang membuktikan bahwa seseorang tak memiliki gejala terinfeksi Covid-19.

Pemeriksaan surat rekomendasi atau sweeping yang dilakukan tim gabungan di setiap titik perbatasan Kota Makassar menunai sorotan publik karena hanya dilakukan pada jam-jam tertentu.

Sebelum terjadinya banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, fokus pemberitaan di halaman muka (frontpage) harian Tribun Timur adalah penanganan Covid-19 di Makassar, termasuk soal Perwali 36/2020.

Begitu pula di Tribun-Timur.com.

Bagaimana Tribun Timur memandang penangan Covid-19 di Makassar, termasuk penerapan Perwali 36/2020.

Selengkapnya, dengarkan episode podcast Tribun Timur dalam program Salam Tribun Timur bersama dengan Newsroom Manager Tribun Timur, Jumadi Mappanganro.

Silakan pilih platformnya.

Anchor.fm

Silakan klik di sini atau di bawah ini

Spotify

Silakan klik di sini atau di bawah ini

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved