Breaking News:

Banjir Bandang Luwu Utara

Semen Tonasa Bantu Warga Terdampak Bencana Banjir di Masamba

Salah satunya dari perusahaan PT Semen Tonasa, untuk ikut serta dalam memberikan bantuan akibat banjir bandang itu.

PT Semen Tonasa
PT Semen Tonasa menyerahkan untuk korban banjir bandang Masamba, di Posko Induk Penanggulangan Bencana Kantor Bupati Luwu Utara, Kamis (16/7/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MASAMBA - Musibah banjir bandang yang melanda Masamba, Kabupaten Luwu Utara beberapa hari lalu menarik perhatian banyak publik.

Salah satunya dari perusahaan PT Semen Tonasa, untuk ikut serta dalam memberikan bantuan akibat banjir bandang itu.

PT Semen Tonasa sebagai perusahaan BUMN secara aktif turut berpartisipasi mendukung kegiatan kemanusiaan seperti bantuan untuk korban bencana alam.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud implementasi kegiatan sosial perusahaan.

Selain itu ada beberapa organisasi dan komunitas yang ikut ambil bagian membantu korban banjir bandang ini, seeprti Serikat Karyawan Semen Tonasa (SKST), Pembinaan Mental Spritual Kristen Semen Tonasa (PMSK), Forum Karyawan Angkatan 95, Angkatan 2008, Angkatan 2010, serta group Arisan dari Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST).

Penyerahan bantuan itu dilaksanakan di Posko Induk Penanggulangan Bencana Kantor Bupati Luwu Utara, Kamis (16/7/2020).

Bantuan diserahkan oleh Kepala Biro Humas Semen Tonasa dan Kepala Biro CSR Semen Tonasa, didampingi dari Serikat Karyawan Semen Tonasa dan Pengurus PMSK Semen Tonasa.

Bantuan diterima langsung Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriyani, disaksikan Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah, Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulawesi Selatan, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel.

Kepala Biro Humas Semen Tonasa Andi Said Chalik mewakili manajemen Semen Tonasa mengucapkan turut berduka cita atas musibah ini.

"Semoga musibah yang terjadi di Masamba segera berlalu, tentunya kami sangat perihatin atas musibah yang terjadi, menimbulkan korban dan kerusakan yang cukup parah," ucapnya dalam rilis.

"Program peduli ini diberikan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian PT Semen Tonasa terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh PT Semen Tonasa yang mau berbagi duka kepada saudara-saudara yang ada di Masamba ini.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriyani juga memberikan ucapan terima kasih kepada PT Semen Tonasa.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Luwu Utara memberikan apresiasi dan dukungan doa kepada PT Semen Tonasa atas segala yang telah dilakukan hari ini dengan membantu masyarakat kami yang saat ini memang membutuhkan bantuan," kata Indah.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved